Bersama Tomas Tionghoa, Ketua DPRD Rohil Tinjau Pembangunan Kelenteng Ing Hok King

  • Ahad, 18 Juni 2023 - 11:51:27 WIB | Di Baca : 184 Kali

 

SeRiau - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Maston melakukan peninjauan pembangunan kelenteng Ing Hok King Bagansiapiapi yang saat ini sedang dalam proses perampungan pengerjaannya.

Kelengteng yang berdiri dijantung pusat ibu kota negeri seribu kubah itu merupakan satu-satunya kelenteng tertua yang selalu dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota maupun dari luar negeri.

Saat kunjungan itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rohil itu didampingi Warga Tionghoa seperti Hasanto Yang, A.King, dan tokoh masyarakat Tionghoa lainnya.

Salah satu Pengurus Kelenteng Ing Hok King, A.King menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPRD Rohil atas kunjungan tersebut. Dan ia menyampaikan kalau pembangunan kelenteng sudah hampir rampung pengerjaannya.

"Sebagaimana kita lihat sekarang bangunan kelenteng Ing Hok King tinggal tahap finishing saja. Mudah-mudahan sebelum acara Iven ritual bakar tongkang nanti sudah siap 100 persen," Ungkap A.King.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan kalau bangunan kelenteng Ing Hok King sangat luar biasa, bagus dan karismatik. Dan kelenteng ini merupakan kelenteng tertua di Bagansiapiapi, dan mereka selalu mengingat leluhurnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar