Wakil Ketua DPRD Rohil Lepas Pawai Karnaval HUT RI ke 78 di Labuhan Tangga Baru

  • Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:28:01 WIB | Di Baca : 184 Kali

 

SeRiau - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Jadi Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru ke -20, Pemerintah Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar kegiatan karnaval.

Kegiatan karnaval dilaksanakan di depan kantor Datuk Penghulu Labuhan Tangga Baru yang dilaksanakan pada Rabu siang (16/08/23). Karnaval tingkat desa itu dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi bersama Camat Bangko Aspri Mulya serta Datuk Penghulu Labuhan Tangga Baru Darmawan.

Kegiatan karnaval diikuti dari berbagai peserta seperti murid TK, SD, serta masyarakat yang berasal dari 11 RT se kepenghuluan Labuhan Tangga Baru. Meskipun levelnya tingkat desa namun kemeriahan karnaval ini tidak kalah dengan karnaval yang di gelar ditingkat kabupaten.

Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Effendi yang berkesempatan hadir dalam pawai karnaval itu merasa kagum melihat kekompakan serta kreatifitas masyarakat. Kesuksesan kegiatan karnaval merupakan hasil kolaborasi dan kekompakan antara masyarakat dengan pemerintah kepenghuluan.

” Saya bersama datuk penghulu, camat ikut menyaksikan saudara kita yang melaksanakan karnaval tingkat kepenghuluan, kita melihat masyarakat sangat antusias sekali dalam menyambut HUT RI dan HUT desa, sebelum dilaksanakan mereka minta izin sama Datuk penghulu untuk memeriahkan acara HUT RI sekaligus hut desa ini, “kata Basiran, kamis, (17/8/23).

Ia berharap melalui kegiatan ini juga dapat menumbuhkan dan memperkuat nilai kegotongroyongan yang saat ini nilai tersebut sudah mulai memudar di tengah masyarakat.

” Mudah mudahan dengan momen ini akan semakin meningkatkan kekompakan masyarakat dan memperkuat sikap kegotong royongan ditengah masyarakat khususnya di Labuhan Tangga Baru umumnya di Kabupaten Rokan Hilir, ” ujar Basiran.

Sebelumnya pada acara Karnaval dimulai Datuk Penghulu Labuhan Tangga Baru Darmawan mengungkapkan, digelarnya kegiatan karnaval ini menjadi salah atau kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke 78 serta HUT kepenghuluan labuhan tangga baru ke 20. Kegiatan ini merupakan usulan dari masyarakat dan terlaksana dengan sukses berkat kekompakan dan dukungan dari masyarakat.

” Alhamdulillah hari ini kita laksanakan pawai karnaval Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 serta Memperingati HUT kepenghuluan labuhan tangga baru yang ke 20. masyarakat sangat antusias dan sangat kompak dan sangat mendukung kegiatan ini, “sebutnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar