BRK Syariah Berikan Bonus dan Fasilitas Transportasi Kepada Alvino si Togak Luwan Selama di Jakarta

  • Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:45:43 WIB | Di Baca : 349 Kali
Keterangan Foto : Branch Manager BRK Syariah Jakarta, Beni Saputra, bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko, Fajar Restu Febriansyah memberikan bonus untuk Alvino si Togak Luan dari Jalur Rajo Bujang asal Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean Ka


SeRiau – Pekanbaru -  Sebagai Bank Daerah yang aktif memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan positif yang diadakan oleh Pemerintah daerah, Bank Riau Kepri Syariah sangat bangga dan terharu atas prestasi Alvino sebagai Togak Luan Terbaik pada event Pacu Jalur 2023. Alvino si Togak Luan ini mendapatkan bonus dan akomodasi dari Bank Riau Kepri Syariah selama kegiatannya di Jakarta.

Bonus itu disampaikan oleh Branch Manager BRK Syariah Jakarta Benny Syaputra bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko, Fajar Restu Febriansyah di Kantor BRK Syariah Cabang Jakarta, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan pada Rabu (30/8/2023).

Diketahui penari Jalur Rajo Bujang asal Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Riau ini diundang oleh stasiun TV Nasional, Trans TV dalam acara Brownies (Obrowlan Manis), Rabu (30/8/2023) dan acara Ambyar Kamis (31/8/2023) pagi.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah menyampaikan selamat kepada ananda Alvino atas prestasinya yang membawa tradisi Pacu Jalur kebanggaan masyarakat Kuasing populer hingga ke kancah nasional lewat aksi menarinya Jalur Rajo Bujang yang viral di media sosial.

“Kita berikan dana dalam bentuk kepedulian kita kepada putra daerah yang berhasil membawa iven pariwisata Riau menjadi populer di nasional hingga dunia. Karena jika sudah viral di media sosial dan Tv nasional, otomatis dunia juga akan mengetahuinya,” kata Fajar Restu Febriansyah yang secara pribadi juga membantu sang anak pacu yang viral itu.

Selanjutnya, Branch Manager BRK Syariah Jakarta Benny Syaputra yang juga putra asli Riau juga mengaku sangat bangga karena pacu jalur mendapat perhatian seantaro dunia. Dan apa yang diberikan untuk Alvino adalah bagian dari kepedulian BRK Syariah untuk budaya pacu jalur Kuansing.

“Selama di Jakarta untuk memenuhi undangan TransTv, Alvino dan Mahviyen si Timbo Ruang Jalur Rajo Bujang mendapat fasilitas mobil dan driver dari BRK Syariah. Setelah kegiatan mereka di stasiun Tv mereka bisa berjalan-jalan di Ibukota Jakarta dengan kendaraan yang kita sediakan ini,” kata Benny.

Beni juga menyampaikan terima kasih kepada Trans TV atas apresiasi terhadap budaya pacu jalur, sehingga Alvino, si Togak Luan yang sedang viral dapat hadir di Program Brownies Trans TV. 
“Kita sama-sama lihat dalam tayangan Browinis itu, Mahviyen memberikan cendera mata berupa miniatur Jalur Rajo Bujang yang dikemas dengan kaca, serta diserahkan langsung kepada tim dari Brownies Trans TV yakni Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, Vicky Prasetyo dan Wendi,” kata Benny.

Mahviyen juga menjelaskan bagaimana asal mula tradisi Pacu Jalur tersebut. Togak Luan ini tidak asal berdiri saja, disaat dia menari itu menandakan jalurnya unggul dari lawannya, kalu tidak berarti tidak unggul.

Mahviyen pun tak berhenti menjelaskan secara detail tentang budaya Rantau Kuantan ini, hingga mereka larut dalam memparodikan aksi pacu di studio tersebut. Tentu, Alvino si Togak Luan mempraktekkan seperti apa yang dilakoninya disaat berpacu, tak lupa para presenter ikut larut melakoni jadi anak pacu. “Alvino ini juga meraih Togak Luan terbaik event nasional Pacu Jalur Tradisional di Tepian Narosa,” jelas Mahviyen yang mengundang decak kagum.

Alvino si Togak Luan Rajo Bujang tidak berkomentar banyak. Dirinya hanya merasa bangga bisa membawa Budaya Pacu Jalur dilirik banyak kalangan, terutama Trans TV. “Saya senang, bangga juga,” jawab Alvino saat ditanya perasaan oleh Ruben Onsu.

Mendengar itu, Ruben Onsu, menyampaikan rasa bangga bisa bertemu dengan tukang tari yang viral sejak beberapa waktu belakangan, tidak hanya itu, Ruben juga mengaku bangga juga dengan Budaya Pacu Jalur Kuansing ini.

“Kami bangga, Indonesia punya banyak tradisi, Alvino punya keberanian tinggi karena tidak semua anak punya keberanian. Semoga Alvino ini menginspirasi kita semua,” kata Ruben memuji aksi Alvino.

Setiap tahunnya Bank Riau Kepri Syariah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan event tradisional Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi. Partisipasinya berupa pengadaan buku sejarah tentang awal diadakannya Pacu Jalur di Kuantan Singingi, sejak abad ke 17 lalu. Sekitar 500an buku tersebut disebar saat acara pembukaan Pacu Jalur, Rabu (23/8/2023).

Selain buku panduan Pacu Jalur yang diberikan, BRK Syariah juga membuat nuansa Melayu pada acara pembukaan Pacu Jalur, dengan menyediakan Tanjak khas Kuansing agar tampak bernuansa Melayu, setiap undangan dan tokoh masyarakat yang hadir menggunakan baju Melayu dan memakai Tanjak. ***





Berita Terkait

Tulis Komentar