UIR Segera Luncurkan Aplikasi Berbasis Webside, Orangtua Bisa Pantau Nilai Akademik Mahasiswa

  • Rabu, 30 Agustus 2023 - 22:53:20 WIB | Di Baca : 454 Kali

 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa ataupun orang tua mahasiswa. Pelayanan Prima menjadi tujuan utama agar mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang diberikan.

Bersama Biro Sistem Informasi dan Komputasi (SIMFOKOM), UIR sedang menyiapkan aplikasi berbasis website, nantinya situs ini dapat digunakan oleh orang tua untuk memeriksa keberlangsung akademik mahasiswa seperti proses perkuliahan, nilai, status pembayaran, dan status keaktifan mahasiswa.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas UIR Dr. Harry Setiawan M.I.Kom. Ia menyebut “Sebentar lagi UIR akan launching aplikasi berupa bersite sebagai penghubung antara orang tua dengan Universitas, proses perancangannya telah mencaai 95%”.

Sementara itu Kepala Biro SIMFOKOM UIR Ause Labellapansa, S.T., M.F., M.Kom menjelaskan terdapat tiga fungsi website ini nantinya yaitu pertama orang tua dapat memantau kegiatan akademik mahasiswa berupa KHS dan IPK. Kedua orang tua dapat memantau jadwal perkuliahan mahasiswa seperti jumlah kehadiran dan ketiga orang tua dapat memantau keuangan mahasiswa seperti jadwal pembayaran tahap I dan II hingga SPP dan SKS.

Melalui aplikasi ini tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi orang tua yang ingin mengetahui proses akademik mahasiswa, sehingga tidak perlu jauh – jauh datang ke UIR karena segala informasi mengenai akademik dapat ketehaui secara online melalui aplikasi yang UIR sediakan selama 24 jam. (rls/zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar