Disdik Riau Negerikan SLB Sri Mujinab Pekanbaru menjadi SLB SrI Mujinab Provinsi Riau

  • Ahad, 27 Agustus 2023 - 11:15:48 WIB | Di Baca : 870 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah merubah status SLB Sri Mujinab Kota Pekanbaru menjadi SLB Negeri Sri Mujinab Provinsi Riau

Penegerian status ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor kpts. 6951/VIII/2023 tentang Perubahan Satuan Pendidikan SLB Sri Mujinab Kota Pekanbaru menjadi SLB Sri Mujinab Provinsi Riau.

Penyerahan SK penegerian ni langsung diserah Kepala Dinas Provinsi Riau Dr. Kamsol kepada ketua yayasan dan kepala sekolah, Jumat (25/8) pagi di Kantor Disdik Riau.

Kepala Bidang PKPLK Disdik Riau Fitra Jaya Purnama mengatakan SLB Sri Mujinab Kota Pekanbaru ini merupakan salah satu SLB tertua di Pekanbaru. Penegerian SLB Sri Mujinab berubah nama menjadi SLB Sri Mijinab Provinsi Riau merupakan keinginan dari yayasan dengan tujuan SLB ini dapat dikelola dengan baik dan berkembang maju sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak yayasan dan Disdik Riau

" Sebagai konsekwensinya dengan perubahan status negeri ini, maka seluruh aset yang dimiliki yayasan akan diserahkan ke pemerintah. Semua operasional SLBN Sri Mujinab juga menjadi tangung jawab Disdik Riau sama seperti SLB negeri lainnya, baik itu tenaga pendidik, pembiayaan, peningkatan mutu dan pengembangan sekolah," kata Fitra (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar