300 Buku Biografi Pendiri YLPI-UIR, H Zaini Kunin dan Rawi Kunin di Edarkan ke Sekolah dan Perguruan Tinggi di Riau

  • Jumat, 25 Agustus 2023 - 19:13:01 WIB | Di Baca : 522 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 300 buah buku biografi H Zaini Kunin dan H Rawi Kunin dibagikan ke beberapa sekolah dibawah YLPI Riau dan perguruan tinggi di Pekanbaru dan luar Pekanbaru.

Beberapa universitas di Pekanbaru yang sudah menerima buku pendiri YLPI dan UIR diantaranya, UIN, UNRI, UMRi, Unilak dan Tabrani Rab. Sedangkan diluar Pekanbaru seperti Universitas Pahlawan di Bangkinang, Universitas Dumai, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai serta Universitas Pasir pangarayan.

" Ya hari ini kita bagikan buku biografi pendiri YLPI-UIR H Zaini Kunin dan H Rawi Kunin di Kota Dumai. Pembagian buku biografi ini sudah kita lakukan sejak 22 hingga 25 Agustus," kata Humas YLPI Riau Razni Aris, Jumat (25/8) saat berada di Kota Dumai.

Ikut mendampingi Humas YLPI Riau yakni staf Humas YLPI  M.Fadhil, SH.MH dan staf Bidang Pendidikan Ali Sandro, SE.

Menurut Aris, buku biografi tersebut menggambarkan sosok Perjuangan Buya H. Zaini Kunin dalam mendirikan YLPI dan UIR. Sedangkan sosok H. Rawi Kunin turut serta mengembangkan perjuangan pendidikan di Riau dan peran serta beliau dalam mendirikan dan mengembangkan UIR.

Kedua buku biografi tersebut sudah diedarkan ke sekolah di bawah naungan YLPI Riau mulai dari TK sampai ke Universitas Islam Riau (UIR). Buku Biografi H. Zaini Kunin di tulis oleh Fakhrummnas MA Jabbar dan sedangkan buku biografi H. Rawi kunin ditulis oleh H. Rustam Ibrahim.

Pembagian buku biografi tersebut agar masyarakat tahu beratnya perjuangan dari para tokoh tokoh tersebut dalam mendirikan YLPI dan UIR." Pembagian buku biografi agar kita bisa mengambil pelajaran bahwa YLPI maupun UIR yang saat ini telah menjadi besar di mulai dari tirik 0 dengan mengorbankan fikiran, tenaga bahkan harta pribadi mereka," kata cucu H Zaini Kunin ini.

Hal senada juga dikatakan M.Fadhil. Dirinya mengatakan dengan mempelajarinya buku biografi para tokoh ini, hendaknya bisa menjadi contoh keteladanan beliau untuk pengembangan YLPI maupun UIR agar lebih baik serta bisa tambah berkembang kedepannnya.(rls/zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar