Camat Senapelan Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 78 di SMAN 7 Pekanbaru, Kepsek: Satu Kehormatan

  • Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:48:15 WIB | Di Baca : 465 Kali

 

Seriau,- Camat Senapelan Wira Setiadi menjadi Inspektur Upacara Bendera HUT RI ke- 78, Kamis (17/8) pagi di SMAN 7 Pekanbaru. Sedangkan komandan upacara langsung dipimpin Peltu Sukirno dari Koramil Senapelan dan perwira upacara dari Kanit Bimas AKP Arifin Butarbutar.

Upacara dimulai jam 7 pagi ini, peserta upacara HUT RI ke 78 tidak hanya guru dan siswa saja, tetapi juga dari pihak kelurahan, danramel, LPM, komite sekolah, RT dan RW setempat.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr Hj Nurhafni. MPd mangatakan kehadiran unsur kecamatan ini merupakan suatu kehormatan bagi sekolah. Sebab, inspektur upacara HUT RI ke 78 ini langsung dipimpin oleh Camat Senapelan Wira Setiadi." Satu kehormatan bagi kami, biasanya upacara hanya diikuti oleh warga sekolah namun kali ini langsung dihadiri oleh Camat Senapelan, pihak kepolisan, danramil, kelurahan dan LPM," kata Nurhafni, Kamis (17/8) siang

Tema HUT ke- 78 RI, kata Nurhafni, "terus melaju untuk Indonesia maju" Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

Selain upacara, kemeriahan HUT RI ke- 78 juga diisi dengan berbagai perlombaan baik diikuti oleh guru dan siswa. Perlombaan khas tujuhbelasan ini sebagai bentuk wujud kebersamaan sesama siswa. Beberapa permainan tradisional seperti pacu goni, tarik tambang, estafet menuangkan air aqua dari kepala dan banyak lagi lomba yang membawa suasana keakraban dan keceriahan antar siswa.

" Hampir setiap tahun kita selalu gelar berbagai perlombaan saat HUT RI, walau hanya lomba antar siswa tapi menambah keseruan dalam setiap permainan," ujar Nurhafni (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar