Upacara HUT RI ke 78 Berlangsung Meriah Hingga Pelosok Desa

  • Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:59:17 WIB | Di Baca : 855 Kali

 

SeRiau — Puncak Perayaan HUT RI ke 78 terasa kemeriahanya hingga ke pelosok Desa di Kabupaten Bengkalis, Riau. Seperti yang terjadi di Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, dimana saat upacara pengibaran bendera, antusias dan semangat masyarakat untuk menyaksikannya terlihat disepanjang jalan tempat upacara berlangsung.

Kepala Desa Bukit Kerikil, Nurdin, menghadiri upacara bendera di Lapangan Bola MTSN Bukit Kerikil , Kamis, 17 Agustus 2023. Kehadiran Kepala Desa Bukit Kerikil Nurdin beserta jajarannya, dalam rangka turut memeriahkan pelaksanaan perayaan puncak Hari Kemerdekaan RI yang ke-78.

“Kemerdekaan RI merupakan berkah dari Allah SWT berkat perjuangan para pahlawan bangsa indonesia. Maka itu sudah sepatutnya kita syukuri,” ujar Nurdin saat ditemui awak media setelah pelaksanaan upacara selesai.

Nurdin menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan yang dihimpun dalam pelaksanaan upacara bendera merupakan suatu cerminan dari nilai-nilai perjuangan yang telah ditanamkan oleh para pahlawan kemerdekaan.

Ia berharap, nilai-nilai perjuangan tersebut akan terus diingat dan dihayati oleh semua masyarakat terkhusus masyarakat di Desa Bukit Kerikil dalam kehidupan sehari-hari, supaya rasa cinta tanah air dan bela negara akan semakin menguat.

“Mudah-mudahan, semua masyarakat, akan selalu mengamalkan makna kemerdekaan dan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan nyata demi menjadikan Desa Bukit Kerikil ke depannya lebih bermartabat, maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua BPD M. Husen, Kepala sekolah SMA, SMP ,MTS, SD , TK ,beserta para guru,dan tokoh masyarakat Desa Bukit Kerikil serta para peserta upacara dan undangan lainnya.

Penulis : Dedi Iswandi





Berita Terkait

Tulis Komentar