Meriahnya Karnaval Tingkat Desa di Rokan Hilir Sambut HUT RI ke 78 dan HUT Desa ke 20

  • Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:38:18 WIB | Di Baca : 630 Kali

 

SeRiau - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Jadi Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru ke 20, Pemerintah Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir  menggelar kegiatan karnaval.

Kegiatan karnaval dipusatkan di depan kantor Datuk Penghulu Labuhan Tangga Baru yang dilaksanakan pada Rabu siang (16/08/23). Karnaval tingkat desa itu dilepas secara resmi oleh Camat Bangko Aspri Mulya bersama Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi, Datuk Penghulu Labuhan Tangga Baru Darmawan serta Bhabinkamtibmas.

Kegiatan karnaval diikuti dari berbagai peserta seperti murid TK, SD, serta masyarakat yang berasal dari 11 RT se kepenghuluan Labuhan Tangga Baru. Meskipun levelnya tingkat desa namun kemeriahan karnaval ini tidak kalah dengan karnaval yang di gelar ditingkat kabupaten.

Mengapa tidak, Setiap peserta berjalan sejauh 500 meter melintasi jalan lintas desa sambil menampilkan sejumlah kreatifitas mulai dari kostum, yel yel, alat peraga perang serta sejumlah kreatifitas lainnya. Hal itu mampu membuat semua penonton merasa kagum bahkan tertawa.

Datuk Penghulu Labuhan Tangga Baru Darmawan mengungkapkan, digelarnya kegiatan karnaval ini menjadi salah atau kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke 78 serta HUT kepenghuluan labuhan tangga baru ke 20. Kegiatan ini merupakan usulan dari masyarakat dan terlaksana dengan sukses berkat kekompakan dan dukungan dari masyarakat.

" Alhamdulillah hari ini kita laksanakan pawai karnaval Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 serta Memperingati HUT kepenghuluan labuhan tangga baru yang ke 20. masyarakat sangat antusias dan sangat kompak dan sangat mendukung kegiatan ini, "sebutnya.

Tambah Darmawan, karnaval ini merupakan kegiatan ke sekian kalinya dalam menyongsong HUT kepenghuluan labuhan tangga baru ke 20 yang mana puncak HUT kepenghuluan akan di laksanakan pada tanggal 20 Agustus mendatang.

" ini kegiatan yang ke 26 harinya, kita sudah mulai dari tanggal 20 Juli lalu dan terkahir penutupan kita adakan pada tanggal 20 Agustus, selain karnaval kita juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya salah satunya  lomba kebersihan antar RT dan kreatifitas RT seperti pemasangan patok mini, umbul umbul dan gapura, nanti saat hari puncak HUT kepenghuluan tanggal 20 Agustus kita akan adakan artis untuk menghibur masyarakat kita, "kata Darmawan.

Sementara itu Camat Bangko Aspri Mulya mengapresiasi kegiatan karnaval yang dilaksanakan oleh pemerintah kepenghuluan labuhan tangga baru. Kreatifitas serta kekompakan masyarakat setempat menjadi salah satu wujud kemajuan di daerah kepenghuluan labuhan tangga baru.

" sama sama Kita lihat kegiatan karnaval desa labuhan tangga baru, itu masyarakatnya sangat kreatif dan kompak, ini inisiatif masyarakatnya ,masyarakat ingin membuat kegiatan untuk menyambut HUT RI dan ultah desa, mudah mudahan Labuhan Tangga Baru ini semakin aman nyaman dan tentram untuk di tinggali masyarakat selamanya, "harap camat.

Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Effendi yang berkesempatan hadir dalam pawai karnaval itu merasa kagum melihat kekompakan serta kreatifitas masyarakat. Kesuksesan kegiatan karnaval merupakan hasil kolaborasi dan kekompakan antara masyarakat dengan pemerintah kepenghuluan.

" Saya bersama datuk penghulu, camat ikut menyaksikan kan saudara saudara kita yang melaksanakan karnaval tingkat kepenghuluan. masyarakat sangat antusias sekali dalam menyambut HUT RI dan HUT desa dan sebelum dilaksanakan mereka minta izin sama Datuk penghulu untuk memeriahkan acara HUT RI sekaligus hut desa ini, "papar Abbas.

Ketua DPD Partai Nasdem Rokan Hilir itu berharap melalui kegiatan ini juga dapat menumbuhkan dan memperkuat nilai kegotongroyongan yang saat ini nilai tersebut sudah mulai memudar di tengah masyarakat.

" Mudah mudahan dengan momen ini akan semakin meningkatkan kekompakan masyarakat dan memperkuat sikap kegotong royongan ditengah masyarakat khususnya di Labuhan Tangga Baru umumnya di Kabupaten Rokan Hilir, "tandasnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar