Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Masyarakat Desa Bukit Kerikil Gelar Goro Bersama

  • Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:34:49 WIB | Di Baca : 652 Kali



SeRiau - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 masyarakat Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bandar laksamana,masyarakat antusias melaksanakan Gotong Royong bersama.

Gotong Royong dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan,menghiasi disepanjang jalan,gang dengan bendera merah putih.

Adapun titik lokasi awal Gotong Royong yakni mulai masuk desa bukit kerikil Rt 08 Rw 03 sampai sampai dilanjutkan dengan Rt 27.

Kekompakan dan kerjasama masyarakat dalam gotong royong terlihat disini .adayang membersihkan langsung masuk ke parit, kemudian ada juga yang menggunakan mesin rumput agar jalan terlihat bersih, dan ada yang menghiasi di pinggiran sepanjang dan dibuatnya beberapa taman dengan warna merah putih.

Kepala desa bukit kerikil Pak Nurdin ketika dikonfirmasi
kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 ini sebagai upaya untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi, dan untuk memeriahkan kemerdekaan HUT RI yang ke 78.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah Desa bukit kerikil dan warga Desa dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat untuk dapat menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Nurdin didampingi Ketua Rt 08 Rw 03 Dusun dua suka maju Desa bukit kerikil.

Kepala desa juga mengucapkan terima kasih kepada warganya yang sudah semangat ikut dalam gotong royong, dan kedepan agar lebih peduli untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak warga untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, terlebih lagi saat ini kita akan menghadapi hari kemerdekaan ke-78,” tutupnya.

Penulis  :  Dedi Iswandi





Berita Terkait

Tulis Komentar