Jon Erizal Serahkan Bantuan Untuk Mesjid At-Taubah Bukit Kapur

  • Jumat, 11 Agustus 2023 - 18:34:49 WIB | Di Baca : 950 Kali

 

SeRiau-Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) I (satu), Riau (Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Rohil, Kep. Meranti, Rohul, Siak dan Kota Dumai) Dr. H. Jon Erizal, SE, MBA, Jumat (11/08) melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Dalam kunjungan kerjanya yang dilaksanakan di Mesjid At-Taubah, Kecamatan Bukit Kapur ini Jon Erizal juga didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Riau, H. Sunaryo. Pada kesempatan ini, Jon Erizal akan memberikan bantuan untuk kelangsungan pembangunan dari Mesjid At-Taubah yang masih banyak membutuhkan bantuan pembangunan.

Adapun bantuan yang akan diberikan oleh Jon Erizal kepada Mesjid At-Taubah ini merupakan bentuk sinergitas dengan pihak BUMN yakni PTPN V. Dimana besar anggaran bantuan untuk Mesjid At-Taubah ini berjumlah Rp 50 juta.

Pengurus Mesjid At-Taubah, Abdullah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang dibnerikan terhadap kelangusngan pembangunan Mesjid At-Taubah. Karena, selama ini memang belum ada anggota dari DPR RI yang datang secara langsung untuk memberikan bantuan terhadap Mesjid At-Taubah.

“Baru pertama kali ini, ada anggota DPR RI yang secara langsung datang menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid At-Taubah, selama ini tidak pernah ada anggota DPR RI yang seperti ini, kata Abdullah dengan wajah haru”.

Sementara itu, Anggota  dari Fraksi PAN, H. Sunaryo menyampaikan, bahwa bantuan ini tercapai tidak lepas dari kerja keras Bapak Jon Erizal yang kebetulan juga berada di Komisi VI DPR RI yang salah satunya membidangi BUMN. Jadi dengan bidang inilah, bisa tercapai bantuan ini, karena adanya kalaborasi dan hubungan baik antara Bapak Jon Erizal dengan Menteri BUMN, Eric Tohir serta tak lepas dengan hubungan harmonis Dewan dengan pihak Kementerian BUMN.

“Ini semua bisa tercapai berkat adanya kalaborasi dan hubungan baik antara ke dua lembaga yakni DPR RI dan Kementerian BUMN, sehingga semuanya berjalan sesuai yang kita inginkan, kata H. Sunaryo”.

Pada tempat yang sama, Anggota Komisi VI DPR RI, Dr. H. Jon Erizal, SE, MBA menyampaikan, bahwa kehadirannya di Mesjid At-Taubah Kota Dumai ini, tidak terlepas dari permintaan masyarakat. Karena, sebagai anggota dewan yang merupakan wakil rakyat ini, dirinya harus tunduk dan patuh serta memberikan apa yang diminta oleh rakyat, tetapi ini semua harus melalui prosedur dan proses yang resmi atau layak.

“Saya sebagai Anggota Dewan merupakan pesuruh rakyat atau titipan rakyat untuk memenuhi aspirasi dari rakyat, bukan memenuhi kebutuhan pribadi saya selaku wakil rakyat, tegas Jon Erizal dengan penuh semangat”.

Pada hari ini, Jon Erizal bersama Sunaryo akan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid di Kota Dumai sebanyak 4 titik atau lokasi, dua lokasi di Kecamatan Bukit Kapur dan duanya algi di Kecamatan Sungai Sembilan. Semuanya akan diserahkan pada hari ini, hingga berlangsung sampai malam nanti, yang akan dilakukan di daerah Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan.

Sebelum dilakukannya penyerahan bantuan, terlebih dahulu rombongan dari Anggota DPR RI, Bapak Jon Erizal dan Sunaryo melaksanakan sholat Jumat bersama di Mesjid At-Taubah. Hadir dalam acara penyerahan tersebut, sejumlah pengurus Mesjid At-Taubah, Sekcam Bukit Kapur, perwakilan Danramil, Polsek dan masyarakat sekitarnya.  (Penulis : Dedi Iswandi )





Berita Terkait

Tulis Komentar