Peringati HDKD ke 78, Lapas Bagansiapiapi bersama Kantor Imigrasi Ziarah ke Makam Pahlawan

  • Rabu, 09 Agustus 2023 - 14:20:06 WIB | Di Baca : 390 Kali

 

SeRiau - Memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 78, Lapas Kelas II A Bagansiapiapi bersama Kantor Imigrasi Bagansiapiapi melakukan ziarah ke makam pahlawan Kusuma Bakti Bagansiapiapi, pada Selasa pagi (09/08/23).

Dalam ziarah tersebut seluruh jajaran lapas dan kantor imigrasi melaksanakan upacara yang di pimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Bagansiapiapi Agus Sudamajanto serta Kepala lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo. Dalam kegiatan itu juga di tandai dengan peletakkan karangan bunga diatas tugu pahlawan serta tabur bunga diatas makam pahlawan.

Kepala Lapas Bagansiapiapi Wachid, A.Md,IP.,S.Sos.,MM mengatakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan merupakan rangkaian dalam memperingati HDKD ke 78.

" Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HDKD ke 78 atau hari ulang tahun kementerian hukum dan ham, ziarah ini menjadi salah satu kegiatannya, "kata Wachid.

Tambah Wachid, masih ada sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam memperingati hari dharma karya Dhika ke 78 seperti baksos, pengentasan stunring serta kegiatan olahraga.

" sebenarnya masih ada kegiatan lainnya yang kita laksanakan seperti bakti sosial bersih bersih makam pahlawan, pengentasan stunting, dikantor juga ada kegiatan olahraga antar warga binaan dan pegawai, tentunya untuk menumbuhkan sportivitas dan kebersamaan dalam rangka memeriahkan HDKD sekaligus HUT RI ke 78, "sebutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Bagansiapiapi Agus Sudamajanto menyebutkan momentum ziarah kemakam pahlawan menjadi salah satu wujud penghormatan dan rasa terimakasih terhadap para pahlawan yang telah berkorban untuk NKRI.

" melalui kegiatan ini wujud bakri Sebagai generasi penerus yang selalu mengingatkan dan merasa terharu dengan perjuangan para pahlawan, mereka sangat luar biasa mempertaruhkan jiwa dan raga secara penuh untuk membela nkri, "katanya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar