Jelang Peringatan HDKD ke 78, Lapas Bagansiapiapi Gelar Baksos Bagi Sembako dan Pengobatan

  • Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:54:13 WIB | Di Baca : 388 Kali

 


SeRiau - dalam upaya untuk mengentaskan kasus stunting, lembaga pemasyarakatan kelas dua a bagansiapiapi atau Lapas Bagansiapiapi Menyerahkan bantuan paket sembako, kebutuhan ibu hamil, anak stunting serta pengobatan kepada warga di kelurahan bagan barat kecamatan bangko kabupaten rokan hilir.

penyerahan bantuan sembako dan pengobatan gratis berlangsung di posyandu makan sirih di Jalan Pelabuhan Baru Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir pada Sabtu pagi (29/07/23).

adapun jenis sembako yang diberikan berupa beras, telur ayam, gula dan kacang hijau. selain itu lapas bagansiapiapi juga menyerahkan kebutuhan ibu hamil dan anak stunting seperti susu anak, susu ibu hamil, sirup, roti dan obat obatan.

bantuan ini disalurkan oleh lembaga pemasyarakatan kelas dua a bagansiapiapi dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika kemenkumham ri ke 78.

bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau Johan Manurung didampingi Kepala Lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo.

bantuan diterima dengan suka cita oleh ibu ibu kelurahan bagan barat.

Kepala Lapas Kelas II A Bagansiapiapi Wachid Wibowo mengatakan pembagian sembako dan pengobatan yang dilakukan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari dharma karya dhika ke 78. kemenkumham ingin hadir ditengah masyarakat khususnya membantu dalam mengentaskan kasus stunting di rokan hilir.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau Johan Manurung menyebutkan kegiatan baksos ini dilaksanakan di seluruh rutan dan lapas di Riau tujuannya untuk menyambut HDKD Kemenkumham ke 78.

"Penyambutan Hari bakti kemenkumham yaitu hari Dharma Karya Dhika ke 78, salah satu program dari pusat adalah Program baksos dengan tema pengentasan stunting yang kebetulan kita laksanakan disini, tadi ada beberapa anak Stunting dan ibu ibu yang sedang hamil yang perlu bantuan dari kita, Alhamdulillah dapat kita bantu,"katanya.


Ditambahkan Johan, selain penyerahan bantuan sembako dalam kesempatan itu juga di lakukan pengecekan kesehatan ibu hamil serta penimbangan anak stunting.

 

"Diharapkan melalui kegiatan baksos ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah khususnya dalam menekan kasus Stunting,"harapnya. (ad)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar