Dilepas Sekdisdik dan Kabid SMA, Tiga Siswa LDBI Tingkat Nasional Siap Berikan Terbaik Bagi Riau

  • Jumat, 28 Juli 2023 - 18:44:34 WIB | Di Baca : 640 Kali

 

Seriau, Sebelum berangkat ke Jakarta, tiga siswa yang mewakili Riau diajang Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Tingkat Nasional 2023 dilepas oleh Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati dan Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan, Jumat (28/7) di  Kantor Disdik Riau.

Pelepsaan ini sebagai dukungan kepada siswa untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Riau.

" Ya, pelepasan ini bentuk dukungan kita terhadap tiga siswa yang siap bertanding mewakili Riau di LBDI Tingkat nasional. Sebelum berangkat ke tingkat nasional, kita lepas dulu.  Mudah mudahan, ketiga siswa ini bisa memberikan yang terbaik bagi Riau dan mengharumkan nama Riau di tingkat nasional," kata Tati Lindawati disela pelepasan siswa, Jumat (28/7) pagi

Sementara itu Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan mengatakan ketiga siswa yang mewakili Riau satu orangnya berasal dari SMAN 5 Pekanbaru atas nama Palmer Andreas Purba dan Ahmad Dheva Muhajir. Sedangkan satu siswa lagi berasal dari SMA Kalam Kudus Pekanbaru atas nama Michelle Edelweiss.

Sebelumnya ketiga siswa ini berhasil meraih nilai tertinggi yang dilakukan  seleksi oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek beberapa waktu lalu.

Seleksi yang dilakukan secara daring ini, menempatkan 3 orang siswa ini berhak mewakili Riau ke LDBI tingkat nasional yang akan digelar tangal 30 Juli hingga 4 Agustus di Jakarta." Kita harapkan tim LDBI yang mewakili Provinsi Riau bisa meraih juara," kata Oahmijan.

Ketiga siswa yakni Palmee, Ahmad dan Michelle siap memberikan yang terbaik bagi Riau. Dengan persiapan yang telah dilakukan seperti latihan baik di rumah dan di sekolah bisa memberikan yang terbaik bagi Riau." Taeget kita ya juara dan ini akan kami buktikan di LDBI SMA tingkat nasional," kata Palmee dan Ahmad diketika ditanya tentang kesiapan dan target di tingkat nasional (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar