Muthia Syakira kambali Rebut Medali Perak O2SN PDBK Tingkat Provinsi

  • Kamis, 27 Juli 2023 - 22:25:28 WIB | Di Baca : 475 Kali

 

Seriau,- Atlet lompat jauh dari Kota Pekanbaru Muthia Syakira Ramla kembali mampu mempertahankan Medali Perak yang ia peroleh tahun lalu dalam kejuaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (O2SN-PDBK) tingkat Provinsi Riau yang digelar Disdik Riau di Pekanbaru, 24-27 Juli 2023.

''Alhamdulillah, Muthia kembali mendapat juara II ya, sama dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara daring saat itu, Muthia juga merebut perak pada nomor yang berbeda di cabang yang sama, yakni tolak peluruh. Saat ini lompat jauh di Cabang olaharaga atletik,'' ujar guru pembimbing Muthia, Bu Ilen, kemarin.

Utusan Kota Pekanbaru Muthiah Syakira Ramla sendiri berhasil memperoleh nilai 278, 279 dan 291 dari 12 peserta Kabupaten dan kota di Riau. Sementara itu untuk medali emas direbut Iza dari Bengkalis dengan raihan nilai 300, 249 dan 293.  

Dengan prestasi ini, Muthiah yang juga siswa kelas VIII SMPLB Sri Mujinab Pekanbaru ini mampu memperpanjang catatan prestasinya di berbagai bidang, sebelumnya siswa tuna rungu ini juga berhasil juara pertama lomba menggambar tingkat kota Pekanbaru dan prestasi sekolah lainnya.

Kegiatan O2SN PDBK sendiri, malam tadi, Rabu (26/7/2023) secara resmi langsung ditutup Kadisdik Riau Dr H Kamsol MM di Hotel Hollywood Pekanbaru. Kamsol pun memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta, baik yang berhasil menjadi juara maupun yang belum beruntung teruslah mengejar prestasi dan berkreatifitas.

''Kami berterimakasih kepada guru, dengan tulus dan ikhlas, mendidik anak kita yang berkebutuhan khusus ini. Tidak mudah mendidik mereka, diperlukan keulatan dan kesabaran, begitu juga saat mereka berkreatifitas semacam ini. Semoga Allah SWT membalas jasa baik bapak ibu dengan berlipat ganda,'' sebut Kamsol memotivasi.

''Kepada anak-anak semua, yakinilah diri kita memiliki potensi meskipun kita memiliki keterbatasan namun bukan halangan untuk berprestasi. Setiap manusia memiliki manfaat bagi yang lain, kita semua wajib mensyukuri itu,'' lanjutnya mengajak.

Kepada para pemenang, Kamsol berpesan agar terus berlatih dan mengasa kemampuan melalaui guru pembimbing dan pelatih menjelang September 2023 mendatang yang akan mewakili Riau di ajang yang sama tingkat nasional di Jakarta.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar