Serahkan Hadiah dan Medali Pemenang O2SN PDKB, Kamsol: Mereka Anak Anak Istimewa

  • Kamis, 27 Juli 2023 - 14:16:45 WIB | Di Baca : 331 Kali

 

Seriau,- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr Kamsol menyerahkan hadiah dan medali kepada pemenang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (O2SN PDBK) Tingkat Provinsi Riau, Rabu (26/7) malam.

Tidak hanya menyerahkan hadiah, Kamsol juga memberi semangat dan motivasi kepada peserta didik berkebutuhan khusus untuk lebih percaya diri.

" Saya sudah dua kali hadir langsung di acara anak anak berkebutuhan khusus. Pertama, saat acara FLS2N PDKB dan kedua acara O2SN PDKB pada malam ini. Sesibuk apa pun, kalau saya di Pekanbatu, saya sempatkan waktu untuk hadir di acara siswa berkebutuhan khusus. Mereka merupakan anak anak istimewa," kata Kamsol saat menutup kegiatan O2SN PDBK Tingkat Provinsi, Rabu (26/7) malam di Hotel New Hollywood

Kamsol juga menyampaikan rasa bangga kepada anak berkebutuhan khusus ini yang telah mampu bertanding secara sportif. Tanamkan semangat juara sehingga ketika bertanding ditingkat nasional, mental juara itu sudah tertanam dalam diri peserta didik.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada guru SLB yang telah bersusah payah mengajar dan mendidik anak berkebutuhan khusus. Guru telah membuat anak berkebutuhan khusus ini percaya diri dan tampil berani didepan umum.

" Percara diri perlu kita tumbuh kembangkan pada anak berkebutuhan agar mereka bisa mandiri kelaknya. Sekali lagi, kepada pemenang yang mewakili Riau, Siapkan diri ke tingkat nasional. Jadilah yang terbaik dari yang baik," kata Kamsol

Sementara Kabid PKPLK Disdik Riau Fitra Jaya Purnama mengatakan, dari 84 peserta lomba O2SN PDKB Provinsi Riau telah terpilih pemenang 1, 2 dan 3. Bagi pemenang juara pertama disiapkan untuk ke tingkat nasional. Bagi yang belum mendapat juara, jangan menyerah dan teruslah menjadi yang terbaik.

" Alhamdulillah dari pembukaan hingga berakhirnya O2SN PDKB berjalan dengan baik dan sukses. Kita juga sudah mengumumkan nama pemenang. Para pemenang juara 1 akan mewakili Riau ke tingkat nasional," kata Fitra.

Adapaun nama nama peserta didik yang mewakili Riau ke tingkat nasional yakni Muhammad Zikri cabang lomba Lempar Turbo Putra,  Ajeng Loveony cabang Bocce Putri, Alif Wicaksono cabang Balap Kursi Roda Putra.

Selanjutnya, Wahono cabang Lari 100 Meter Putra, Tazkia Dzikra cabang Lompat Jauh Putri, Rezi Rahmatul cabang Bulu Tangkis Putra, Marisa Leo cabang Catur Putra Putri, Muazir Fahmi cabang Tenis Meja Putra. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar