10 Siswa Dapat Tiket ke O2SN SMA Tingkat Nasional

  • Jumat, 21 Juli 2023 - 11:30:38 WIB | Di Baca : 1092 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 10 siswa berhasil mendapat tiket untuk berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/MA Tingkat Nasional. Pelaksanaan O2SN tingkat nasional akan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 16 September 2023 di Jabodetabek.

" Lokasi pastinya O2SN SMA nasional belum tahu. Namun informasi dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek untuk lokasi O2SN nasional di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi)," kata Kabid SMA Disdik Riau H. Pahmijan didampingi ketua panitia O2SN SMA/MA Tingkat Provinsi, Elvira Yuaningtias disela penutupan, Kamis (20/7) malam

Disebutkan Pahmijan, sebelum ke nasional, siswa yang mewakili Riau diberi pembinaan oleh Disdik Riau. Pembinanan dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai 12 Agustus. Pembinaan dilakukan untuk memaksimalkan kesiapan siswa ke tingkat nasional.

Kesepuluh siswa yang mendapat tiket ke O2SN SMA nasional mewakili Riau yakni Buffon Julianto Sinaga Cabang Karate Putra,  Nesya Anindita Zahara cabang Karate Putri, Surya Ramadhan Cabang Pencak Silat Putra, Salma Rahmawati Cabang Pencak Silat Putri.

Selanjutbya, Reno Dwi Pariangga Cabang Bulu Tangkis Putra, Melly  Damai Setiany Cabang Bulu Tangkis Putri, Haikal Cabang Atletik Putra, Dinda Kharunnisa Silitonga Cabang Atletik Putri, Syaid Ali Raysad Ramadani Cabang Renang Putra, Fany Rahmadani Putri Cabang Renang Putri. Para pemenang masing masing lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat dan medali. Untuk juara 1 mendapatkan hadiah Rp 4,5 juta, juara 2 uang tunai Rp 3,5 juta dan juara 3 uang tunai Rp 2,5 juta." Ditingkat nasional saya tergetkan Riau masuk 3 besar O2SN SMA Nasional. Ada beberapa cabang unggulan slaah satunya Pencak Silat," kata Pahmijan.

Sementara itu Kadisdik Riau diwakili Kacabdis Wilayah III Disdik Riau Roby Dwi Putra saat menutup kegiatan tersebut mengatakan selamat kepada siswa yang berhasil menjadi pemenang. Bagi yang belum mendapatkan juara jangan putus asa, masih ada lomba lainnya yang ananda mungkin bisa merauh juara." Jadi teruslah berlatih dengan giat. Raihlah prestasi ditingkat nasional," kata Roby.

Salah satu siswa yang berhasil mewakili Riau Surya Ramadhan Cabang Pencak Silat Putra merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya. Siswa SMAN 4 Pekanbaru ini bertekad akan memberikan yang terbaik bagi sekolah dan daerahnya." Saya ingin menyumbang medali emas untuk Riau. Mudah mudahan apa yang saya ingin bisa tercapai.," ujar Surya Ramadhan (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar