Antusias Dihadiri Masyarakat, Syafrudin Iput : Ini Reses Terbesar Kami di Masa Sidang ke 2

  • Ahad, 23 Juli 2023 - 07:29:34 WIB | Di Baca : 293 Kali

 

SeRiau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Provinsi Riau Dapil Rokan Hilir Syafrudin Iput menggelar reses di Jalan Nelayan Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir pada Sabtu malam (22/07/23).

Reses berlangsung di halaman rumah salah seorang warga yang di hiasi dengan panggung dan tenda berwarna warni. Reses masa sidang kedua Syafrudin Iput ini cukup antusias dihadiri oleh masyarakat bagan barat yang diperkirakan mencapai 200 orang.

Selain ratusan masyarakat, reses mantan birokrat Rohil ini juga turut dihadiri oleh Lurah Bagan Barat Rusdinawati, Bhabinkamtibmas Bripka Azwar serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Syafrudin Iput yang telah Sudi menemui konstituen atau masyarakatnya yang ada di bagan barat, tentu nya kehadiran Syafrudin Iput pada malam ini bisa menampung aspirasi masyarakat bagan barat, kata Bella Lubis selaku Tokoh Masyarakat Bagan Barat".

Tambah Bela, masih banyak yang perlu di bangun dan diperhatikan di kelurahan bagan barat ini seperti infratruktur jalan serta kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan.

" Mari kita sampaikan apa yang menjadi kekurangan di bagan barat ini, seperti infratruktur serta kebutuhan nelayan, sebab di sini masih banyak warga kita yang berprofesi sebagai nelayan, mudah mudahan aspirasi kita ini bisa di godok melalui sidang paripurna dan direalisasikan kedepannya,"katanya.

Sementara itu Lurah Bagan Barat Rusdinawati juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Riau yang telah mengunjungi Wilayahnya. Melalui reses ini diharapkan dapat menampung aspirasi dan kelurahan masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pak  Syafrudin Iput yang telah mau datang dan mengunjungi kelurahan bagan barat untuk menampung aspirasi masyarakat, mudah mudahan aspirasi yg disampaikan masyarakat bisa direalisasikan,"harapnya.

Anggota DPRD Riau Syafrudin Iput merasa bahagia melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi hadir dalam reses tersebut. Ia menilai ini reses terbesar dalam masa sidang kedua.

"Yang jelasnya saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat bagan barat, malam ini sangat antusias melihat kehadiran mereka. Ini reses terbesar untuk masa sidang kedua kami, Alhamdulillah kali ini betul betul dihadiri seluruh undangan, katanya".

Melalui reses ini, Ketua DPC Partai Gerindra Rohil Ini siap menampung aspirasi dan keluhan masyarakat bagan barat yang secara bertahap akan diupayakan di wujudkan kedepannya.
"
kami tetap menampung aspirasi masyarakat, sebab walau bagaimanapun sebagai perpanjangan tangan masyarakat Rohil di provinsi Riau, melalui pokir pokir kami tetap akan menyalurkan dimasyarakat, khusus di bagan barat ini tahun 2023 beberapa buah jalan lingkungan rlh dan drainase akan kita upaya terealisasi, sebut Iput".

Kedepan tambah Iput, dirinya akan mengupayakan bantuan alat perikanan, sebab Rokan hilir yang berada di wilayah pesisir banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

"Kita akan coba menelusuri bantuan alat perikanan seperti mesin atau tangkap jaring maupun fiber, akan kita coba nanti diusulkan dan kami yakin kami akan berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak, berapapun pokir yang kami miliki, belum pernah terpikirkan untuk kepentingan pribadi, semuanya untuk masyarakat,"tegasnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar