Nikmati Kemudahan Transaksi Bisnis dengan Menjadi Merchant QRIS BRK Syariah

  • Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:41:32 WIB | Di Baca : 284 Kali

 

SeRiau - Jakarta - Sebagian pusat perbelanjaan di daerah perkotaan kini sudah beralih menggunakan QRIS sebagai aplikasi untuk pembayaran. Untuk mendapatkan QR Code Standar pembayaran nasional ini, pelaku usaha bisa datang ke kantor Cabang BRK Syariah terdekat.

Penggunaan Merchant QRIS ini juga terlihat banyak pada Bazaar GFC Fair 21 Tahun Gernas APUPPT di Jalan Ir Haji Juanda Jakarta Pusat. Seluruh pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi pada acara itu sudah menggunakan transaksi nontunai.

Melihat hal itu, BRK Syariah juga menjelaskan tentang keuntungan menjadi merchant QRIS BRK Syariah kepada pengunjung booth. Selain itu beberapa produk jasa layanan perbankan untuk mendukung pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya juga disampaikan dalam acara tersebut.

"Ayo menjadi merchant QRIS BRK Syariah dan nikmati manfaat serta keuntungannya. Di Jakarta saat ini sebagian besar pertokoan tidak lagi menerima transaksi pembayaran tunai. Mereka menggunakan QRIS dan pembayaran dengan kartu elektronik. Banyak sekali manfaat dan keuntungannya menjadi merchant BRK Syariah. Makanya datang ke kantor Cabang BRK Syariah dan daftarkan usahanya menjadi merchant BRKS,” kata Staf Bagian Corporate, Government dan Priority Banking Melisa Usman.

Pembayaran melalui QRIS ini membuat transaksi menjadi lebih cepat, praktis dan sangat aman. Dimana penjual tidak perlu menyediakan uang pecahan kecil untuk kembalian karena pembeli. Selain itu juga terhindari dari uang palsu dan setiap transaksi tercatat secara otomatis dibukukan ke rekening. “Pembeli juga dapat menggunakan aplikasi pembayaran yang telah memiliki fitur QRIS, apapun itu bank atau aplikasinya,” ujarnya lagi.

Untuk menjadi merchant QRIS BRKS ini juga sangat mudah, cukup memiliki tabungan BRK Syariah yang masih aktif, memiliki KTP Elektronik, terdaftar sebagai pengguna BRKS Mobile, memiliki alamat email yang masih aktif, dapat menunjukan semua dokumen yang asli, serta melengkapi dokumen pendukung seperti fotocopy KTP, NPWP, SIUP, surat domisili usaha, foto lokasi usaha dan dokumen legalitas lain sesuai ketentuan yang berlaku.

Di BRK Syariah, kata Meli, banyak produk yang dapat dimanfaatkan nasabah sesuai kebutuhannya. Bank Pembangunan Daerah Riau dan Kepri yang berpusat di Kota Pekanbaru Riau ini juga memiliki layanan sinar prioritas untuk nasabah kelas menengah ke atas. Tabungan dengan layanan special yang diberikan kepada nasabah secara ekslusif.

Pada pembiayaan BRK Syariah juga banyak jenisnya, ada pembiayaan aneka guna yang diberikan kepada nasabah yang berpenghasilan tetap seperti ASN, CPNS, Pegawai BUMN, BUMD, Pegawai Tetap Perusahaan Swasta. Selanjutnya pembiayaan kendaraan bermotor, pembiayaan investasi yang diberikan kepada debitur berbadan hukum maupun non hukum seperti CV, Firma, PT, Yayasan, BUMN/BUMD, Koperasi dan perseorangan.

Ada juga namanya pembiayaan Developer yang merupakan modal kerja yang diberikan kepada perusahaan jasa yang bergerak di bidang pembangunan antara lain perumahan, rumah hook, rumah kantor, apartemen, pergudangan. Selanjutnya pembiayaan Usaha Kecil Menengah yang penuh berkah untuk kemajuan usaha serta pembiayaan kepemilikan rumah.

“Dan bahkan di BRK Syariah juga bisa mewujudkan harapan nasabah untuk berangkat haji usia dini. Ada namanya program Dhuha Haji Muda yang tabungannya dimulai dari Rp 100 ribu. Tabungan ini sudah bisa dimiliki nasabah usia 6 tahun hingga 17 tahun. Program ini mengajarkan anak menabung dari usia dini dan tabungan ini bebas biaya administrasi, nabungnya juga boleh kapan saja. Jika sudah cukup untuk mendaftar porsi haji, maka nasabah bisa langsung mendaftar,” tuturnya lagi.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar