Lampu PJU di Jalan Perwira Bagansiapiapi Mati, Ancam Keselamatan Pengendara

  • Sabtu, 15 Juli 2023 - 20:47:20 WIB | Di Baca : 561 Kali

 

SeRiau - Sejumlah Lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU di Jalan Perwira Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir dalam kondisi Mati. Akibat nya ruas jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Bagan Hulu dengan Bagan Kota tersebut menjadi gelap.

Pantauan dilapangan Sabtu malam (15/07/23), sedikitnya ada tiga tiang lampu yang mengalami kondisi mati membuat ruas jalan sepanjang 300 meter menjadi gelap.

Jalan tersebut hanya tampak di sinari dari lampu kendaraan yang melintas serta pencahayaan dari rumah warga yang berada di pinggir ruas jalan tersebut.

Seorang warga Iwan menyebutkan kondisi lampu PJU mati ini sudah berlangsung berbulan bulan bahkan kondisi ini sudah pernah menyebabkan kecelakaan.

"Lampu Ini sudah berbulan bulan mati, khususnya lampu yang berada di depan rumah saya itu, kemaren sempat ada yang moto moto namun belum ada juga diperbaiki, jangan dianggap sepele, kemaren pernah terjadi kecelakaan akibat jalan ini gelap, katanya".

Pria yang kesehariannya menjaga mushalla al jihad itu menambahkan agar ruas jalan perwira terlihat sedikit terang dirinya menghidupkan lampu halaman mushalla agar cahaya lampu bisa menerangi ruas jalan.

"Setiap malam lampu depan mushalla Al jihad saya hidupkan agar jalan yang gelap ini mendapat cahaya, walaupun tidak begitu terang setidaknya ada pencahayaan di ruas jalan yang gelap itu,"sebutnya".

Warga meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki lampu PJU yang mati itu agar ruas jalan yang sering dilewati oleh pengendara pada malam hari bisa menjadi terang.

"Kami berharap instansi terkait segera memperbaiki lampu ini, jangan sampai ruas jalan ini menjadi lokasi langganan lakalantas akibat jalan yang gelap,"harapnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar