Peserta Didik Baru SMAN 16 Pekanbaru Ikuti MPLS Selama Dua Hari

  • Kamis, 13 Juli 2023 - 23:43:21 WIB | Di Baca : 575 Kali

 

Seriau,- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa kelas X SMAN 16 Pekanbaru belangsung selama dua hari mulai, Kamis (13/7) dan Jumat (14/7).

Kepala SMAN 16 Pekanbaru Nurizal saat membuka MPLS mengatakan MPLS ini salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh siswa baru setiap tahun ajaran baru. Selama kegiatan MPLS ini, beberapa materi telah disiapkan oleh sekolah yakni wiyatamandala, tata krama, pengenalan Kurikulum Merdeka, tata cara belajar efekrif, bela negara, pendidikan karakter, pendidikan moral dan keimanan kepramukaan dan PPB.

Kegiatan MPLS ini bertujuan agar siswa baru lebih mengetahui  lingkungan sekolahnya diantaranya program sekolah, sarana prasarana yang ada disekolah dan lain sebagainya." Jadi MPLS sangat penting dan harus diikuti oleh siswa agar mereka mengenal sekolah barunya," kata Nurizal didampingi Waka Kesiswaan Raudatul Hasanah. MPd, Kamis (13/7) di Pekanbaru

Nurizal juga mengatakan pemateri MPLS berasal dari struktur sekolah seperti waka kurikulum, kesiswaan humas dan sarana prasarana. MPLS juga melibatkan pengurus OSIS yang tugasnya hanya membantu guru. Selain dari internal sekolah, pengisi materi juga ada dari Babinsa untuk  latihan Pasukan Baris Berbaris (PBB)

Kegiatan MPLS bagi siswa baru lebih banyak dilakukan didalam ruangan. Diluar ruangan hanya dilakukan saat latihan PBB. Materi MPLS didalam ruangan hampir 80 persen. Kegiatan fisik seperti PBB hanya 20 persen." Saya imbau kepada peserta didik baru agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS selama dua hari sebaik baiknya," harap Nurizal (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar