PD Muhammadiyah 12 Kabupaten dan Kota, Hadiri Dialog Ideologi Politik dan Organisasi Tajaan PW Muhammadiyah Riau

  • Ahad, 09 Juli 2023 - 15:45:44 WIB | Di Baca : 287 Kali

 


 

Seriau,- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah 12 Kabupaten dan Kota se-Riau, ketua dan sekretaris Majelis, Lembaga, serta Organisasi Otonom tingkat wilayah hadiri dialog Ideologi, Politik dan Organisasi (Ideopolitor) yang ditaja Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau. Kegiatan yang diikuti 130 orang peserta itu dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru pada Sabtu hingga Ahad (8-9/7/2023).

Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Hendri Sayuti MAg mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini merupakan turunan program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PP Muhammadiyah beberapa waktu lalu yang telah diikuti oleh seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau.

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami pimpinan wilayah seluruhnya telah mengikuti dialog Ideopolitor yang dilaksanakan oleh PP Muhammadiyah. Sebagai turunan kegiatan PP itu, maka dilaksanakan kegiatan ini" beber Hendri Sayuti.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan ideologi, peneguhan visi, dan penyegaran paradigma organisasi serta isu-isu kekinian termasuk politik. Momen ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahim dan penguatan jaringan persyarikatan

"Kami berharap kegiatan ini sebagai upaya penguatan ideologi, peneguhan visi, dan penyegaran paradigma organisasi serta isu-isu kekinian termasuk politik. Selain itu sebagai ajang silaturrahim sesama kita dan penguatan jaringan persyarikatan" ujar Hendri lagi.

Rangkaian kegiatan selama dua hari itu dilaksanakan beberapa kegiatan diataranya penyerahan SK Pengangkatan Ketua dan Anggota PD Muhammadiyah 10 Kabupaten dan Kota oleh Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Hendri Sayuti MAg dan Wakil Sekretaris Drs H Syafri Yoes. Pada kesempatan itu dilaksanakan pula Pengukuhan PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

Sesi penyampaian materi dialog diisi oleh PW Muhammadiyah Riau diantaranya Dr Hendri Sayuti MAg, Prof Dr HM Nazir MA, Dr H Saidul Amin MA, serta Dr Afrizal Nur MA.

Sementara itu pemaparan materi dari PP Muhammadiyah disampaikan oleh Dr H Agung Danarto MAg dan dr H Agus Taufiqurrohman SpS MKes selaku ketua.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar