Tercatat, 1.413 Guru di Riau Telah Bersertifikat Guru Penggerak

  • Rabu, 05 Juli 2023 - 11:32:08 WIB | Di Baca : 543 Kali

 

Seriau,- Semenjak diluncurkan program guru penggerak 2020 lalu, sudah tercatat 1.413 guru di Riau yang telah bersertifikat sebagi guru penggerak. Jumlah ini gabungan dari guru penggerak angkatan 1 sampai dengan angkatan 8.

" Berdasarkan data yang kita punya, jumlah guru penggerak dari angkatan 1 sampai angkatan 8 di Provinsi Riau berjumlah 1.413 orang mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SLB," kata Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau melalui Kasubag Umum BGP Riau Zulfirwan. SE, Selasa (4/7) di Pekanbaru

Disebutkan Zulfirwan, dari 1.413 guru penggerak di Riau terbanyak berada di Kota Pekanbaru dengan jumlah guru penggerak 305 orang. Disusul kabupaten Kampar dengan jumlah guru penggerak sebanyak 240 orang. Kabupaten Bangkalis diurutan ketiga dengan jumlah guru penggerak sebanyak 180 orang.

Selanjutnya Kabupaten Inhil jumlah guru penggerak 156 orang, Kuantan Singinggi, jumlah guru penggerak 94 orang, Inhu jumlah guru penggerak 93 orang. Meranti jumlah guru penggerak 76 orang, kabupaten Siak jumlah guru penggerak 72 orang.

Kabupaten Rohul jumlah guru penggeraknya sebanyak 61 orang, kabupaten Rohil jumlah guru penggerak 49 orang, Dumai jumlah guru penggerak 46 orang. Sedangkan daerah yang paling sedikit jumlah guru penggeraknya berada di kabupaten Pelalawan sebanyak 41 orang." Jadi seluruh kabupaten/kota di Riau sudah melaksanakan program guru penggerak mulai dari jenjangTK, SD, SMP, SMA dan SLB," kata Zulfirwan didampingi Pokja Guru Penggerak Robby.

Ditambahkan Zulfirwan, untuk program calon guru penggerak angkatan 9 masih sedang berproses. Guru penggerak, salah satu cara pemerintah meningkatkan mutu pendidikan disekolah. Semakin banyak guru penggerak akan berdampak signifikan dari peningkatan mutu pendidikan itu sendiri.

" Oleh sebab itu mari guru guru di Riau agar mengikuti program guru penggerak yang sudah diluncurkan oleh Kemendikbud Ristek sejak tahun 2020 lalu," kata pria yang akrab disapa Iwan ini (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar