SMAN 8 Pekanbaru Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban di Idul Adha 1444 H

  • Jumat, 30 Juni 2023 - 14:40:07 WIB | Di Baca : 468 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 10 ekor hewan kurban terdiri dari 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih di SMAN 8 Pekanbaru. Pemotogan hewan kurban 1444 hijriah dilakukan, Jumat (30/6) pagi di halaman sekolah.

Hadir dalam pemotongan hewan kurban Komite SMAN 8 Pekanbaru Delisis Hasanto, peserta kurban, guru dan perwakilan siswa.

Kepala SMAN 8 Pelanbatu Tavip Tria Candra mengatakan jumlah hewan kurban yang dipotong ini berjumlah 10 ekor terdiri dari 7 sapi dan 3 kambing. Dua ekor sapi hewan kurban dari dr Suryo dan satu ekor sapi lagi dari Ketua DPRD Riau Yulisman dan sisanya dari sekolah. Peserta kurban ini berasal dari guru, pegawai, siswa dan orangtua siswa

" Jadi ada 7 ekor sapi yang kita potong ditambah 3 ekor kambing. Dua sapi merupakan kurban bapak dr Suryo dan 1 ekor sapi lagi dari Pak Yulisman. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yakni 6 sapi dan 2 kambing," kata Tavip didampingi waka kesiswaan Amri, disela pemotongan hewan, Jumat (30/6).

Jumlah kupon yang disediakan sekolah sebanyak 400 kupon dengan sebaran dibagikan kepada siswa kurang mampu di sekolah, petugas kebersihan dan warga sekitar sekolah. Pemotongan hewan kurban di sekolah sebagai bentuk rasa berbagi sekaligus pembelajaran bagi siswa untuk menanamkan karakter sifat keikhlasan serta saling peduli antar sesama.

Tavip juga mengucapkan terima kasih kepada peserta kurban yang telah berpartisipasi ikut serta dalam pelaksanaan kurban tahun ini. Begitu juga dengan guru dan pegawai dengan harapan tahun depan, jumlah peserta kurban di sekolah terus meningkat.

Sementara itu komite SMAN 8 Pekanbaru Delisia Hasanto tetap mendukung apa yang dilakukan oleh sekolah salah satunya pemotongan hewan kurban di sekolah." Ini kegiatan positif yang terus kita dukung," kata Delisis. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar