Maksimalkan Pembinaan di Tingkat Nasional, Disdik Riau Targetkan 3 Besar di FLS2N SMA/MA

  • Jumat, 23 Juni 2023 - 19:18:48 WIB | Di Baca : 844 Kali

 

Seriau,- Perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/MA Tingkat Provinsi Riau 2023 usai sudah dengan diumumkanya nama pemenang. Tinggal, fokus pembinaan para peserta yang mewakili Riau di FLS2N tingkat nasional

" Kita fokus untuk pembinaan ke tingkat nasional. Karena saingan di nasional cukup berat. Target kita di FLS2N nasional, minimal Riau masuk 3 besar nasional," kata Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan mewakili Kadisdik saat menutup FLS2N Tingkat Provinsi Riau, Kamis (22/6) malam di Hotel Furaya Pekanbaru.

Pembinaan ke tingkat nasional, kata Pahmijan, akan dilakukan tanggal 3 hingga 7 Juli untuk semua bidang lomba yang dipertandingkan. Bahkan untuk pembinaan cabang lomba Menyanyi Solo, tim pembinaan akan mendatang penyanyi Andriko dari Jakarta. Andriko merupakan putra asal Tembilahan Inhil.

" Kalau pembinaan akan kita siapkan secara matang. Di pembinaan ini nanti kita tahu kelemahan peserta didik itu dimana. Jadi kita tidak asal kirim peserta saja. Harus kita perhitungkan cabang mana yang bisa meraih juara," kata Pahmijan.

Sementara ketua panitia FLS2N SMA/MA Tingkat Provinsi Riau Elvira Yuaningtias mengatakan setiap pemenang lomba juara pertama akan dikirim untuk mengikuti lomba yang sama. Berdasarkan jadwal tingkat nasional dilaksanakan tanggal 12 hingga 16 Agustus di Jakarta." Ada 12 siswa yang kita kirim ke FLS2N tingkat nasional 12 hingga 16 Agustus mendatang di Jakarta. Tahun lalu cabang lomba Menyanyi Solo Putri, kita berhasil meraih juara 3 nasional," kata Elvira.

Adapun siswa yang mewakili Riau
di FLS2N SMA /MA tingkat nasional, kata Elvira, yakni Anya Syahfitri cabang lomba Baca Puisi, Imanuel Miracle Ruben Cordi cabang lomba Gitar Solo. Dian Kharisma Afrines cabang lomba Monolog, Faqih Abdillah Rangkuti cabang lomba Tari Kreasi, As Stalis Anshor Al Kafi cabang lomba Menyanyi Solo Putra, Tiensi Zani cabang lomba Menyanyi Solo Putri.

Selanjutnya, Arif Oktovio Ramadhan cabang lomba Desains Grafis, Rahmad Hidayat dan Putri cabang lomba Film Pendek, Bagas Fadillah cabang lomba Kriya, Jenifer Laura cabang lomba Komik Digital, Mazaya Salsabila cabang lomba Cipta Lagu dan terakhir Salfitri cabang lomba Cipta Puisi. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar