Berebut Tiket ke Nasional, 151 Siswa SMA/MA Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi Riau

  • Rabu, 21 Juni 2023 - 14:02:04 WIB | Di Baca : 657 Kali


 

Seriau,- Sebanyak 151 siswa SMA/ MA di Provinsi Riau bersaing di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Riau 2023, Selasa (20/6) malam di Hotel Furaya Pekanbaru.

Kegiatan yang berlangsung hingga 23 Juni ini dibuka oleh Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati mewakili Kadisdik Riau

Dihadapan peserta lomba,Tati berharap siswa dapat mengikiti lomba dengan kemampuan dan potensi diri yang maksimal. Sebab, pemenang masing masing lomba ini akan mewakili Riau ke FLS2N tingkat nasional. Peserta yang mewakili kabupaten/ kota di Riau merupakan siswa terbaik didaerahnya masing masing yang sebelumnya telah mengikuti seleksi lomba tingkat kabupaten kota." Jadi tunjukan kemampuan yang masimal agar bisa menjadi terbaik di provinsi Riau," kata Tati Lindawati, Selasa (20/6) di Hotel Furaya Pekanbaru.

Tati juga menegaskan kepada tim juri yang menilai perlombaan agar memberikan nilai objektif sesuai dengan kemampuan siswa. Pemenang lomba ini tidak lagi mewakili daerah masing masing tapi sudah nama Riau yang nantinya berlaga ketingkat nasional.

Sementara itu Kabid SMA Disdik Riau Pahmijan menyebutkan jumlah peserta lomba sebanyak 163 orang dengan 12 bidang lomba yang dipertandingkan yakni Baca Puisi 12 orang, Gitar Solo 12 orang, Monolog 12 orang, Tari Kreasi 11 orang,  Menyanyi Solo Putra 12 orang, Menyanyi Solo Putri 12 orang

Selanjutnya, Film Pendek 23 orang, Kriya 12 orang, Komik Digital 11 orang, Cipta Lagu 10 orang, Cipta Puisi 12 orang. Sedangkan pendamping 12 orang. Dewan juri diambil dari senimal dan akademisi yang ahli dalam bidang seni dan talenta siswa dengan jumlah 36 orang. Tema dalam FLS2N SMA/MA kali ini" Merdeka Berprestasi Talenta Mengispirasi".

Tujuan kegiatan ini, kata Pahmijan, agar siswa bisa berkreasi di bidang seni, meningkatkan kreativitas dan motivasi untuk mengekspresikan diri dengan bakat dan minat siswa." Kegiatan ini sebagai sarana menjaring siswa berbakat dan bertalenta dibidang seni yang nantinya mewakili Riau ke tingkat nasional," kata Pahmijan didampingi ketua panitia FLS2N SMA/MA Elvira Yuaningtias. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar