SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Gelar Kompetisi Mobile Legends SMP/SMA se Kota Pekanbaru

  • Senin, 19 Juni 2023 - 23:58:09 WIB | Di Baca : 547 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 40 tim ikut ambil bagian dalam Kompeteisi Mobile Legends Championship 2023. Kompetisi yang ditaja oleh SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan ini kebanyakan peserta dari siswa SMP dan SMA sederajat se Kota Pekanbaru

Ketua panitia kompetisi Zulfan mengatakan, kompetisi mobile legends ini berlangsung mulai tanggal 19 hingga 21 Juni. Tujuan kompetisi ini untuk menyalurkan bakat dan hobi peserta didik dalam bermain gim mobile legends." Kompetisi ini kita gelar untuk salurkan anak anak yang berbakat dalam permaianan gim mobile legands juga masuk dalam salah satu olahlaga e sport," kata Zulfan, Senin (19/6) di Pekanbaru

Dikatakan Zulfan, jumlah peserta yang mengikuti kompetisi mobile legands tingkat  SMP dan SMA se Kota Pekanbaru diikuti 40 tim. Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah yang disediakan oleh sekolah." Ada 40 tim ikut berlaga dengan 48 slot yang dipertandingkan. Selain itu juga ada Pentas Seni dan Market Day," kata Zulfan.

Sementara Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Muhammad Nasir mengatakan kompetisi mobile legends yang dilaksanakan SMA Muhamamsiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan baru pertama kali digelar oleh sekolah. Kompetisi ini juga sebagai wadah penyaluran bakat anak anak bermain game terutama mobile legends. Kompetisi ini sejalan dengan ekstrakulikuler e-sport yang ada di sekolah.

" Jadi kompetisi ini untuk mengarahkan anak didik bisa lebih terahan dan bermafaat bermain game. Apalagi di sekolah kita sudah ada ekakul e- sport  jangan sampai anak kita bermain game tapi tidak terarah. Oleh sebab itu, sekolah merasa perlu untuk membuat kompetisi mobile legends antar siswa," kata M Nasir.

Selain itu, kata M Nasir, mobile legends masuk salah satu olahraga e- sport yang dipertandingkan dalam kejuaran nasional dan internasional seperti PON dan Sea Games bahkan atlet indonesia meraih medali emas. " Dengan adanya ekskul e- sport, maka siswa bisa kita siapkan untuk mengikuti kaulifikasi PON di Riau," harap M.Nasir.

Sementara Suyanto yang mewakili Kadisdik Riau mengapresiasi  kegiatan yang dilaksanakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan dalam mengelar kompetisi mobile legands SMP dan SMA se Kota Pekanbaru. Kompetisi ini salah satu kemajuan teknologi yang tidak bisa dipungkiri keberdaaan.

Hanya saja, bagaimana kemajuan teknologi ini bisa diambil nilai manfaatnya. E-sport yang menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan secara resmi.

" Saya nilai sekolah telah memberi ruang kepada siswa. Kompetisi mobile legends ini tidak hanya sekedar permaianan, tapi ada nilai yang terkandung didalamnya salah satunya ketelian dan kekompakan," kata Suyanto yang saat ini menjabat Koordinator Pengawas SMA/SMK Disdik Riau ini. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar