Wisuda dan Khataman Al Qur'an Siswa Baiturrahmah Rohil, Muas : Semoga Menjadi Anak Yang Sholeh dan Sukses

  • Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:23:49 WIB | Di Baca : 367 Kali

 

SeRiau - Taman Pendidikan Al Qur'an atau TPQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah atau MDTA Yayasan Baiturrahmah Rokan Hilir menggelar kegiatan Wisuda dan Khataman Al Qur'an Kepada Sejumlah Siswa. Kegiatan Wisuda dan Khataman berlangsung digedung Misran Rais Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir pada Sabtu pagi (17/06/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Bangko Iswandi, Ketua Yayasan Baiturrahmah rohil Muas beserta Pengurus,  para guru, wali murid serta para siswa. Adapun jumlah siswa yang mengikuti wisuda dan khataman Al Qur'an sebanyak 150 orang yang terdiri dari Wisuda 75 siswa dan Khataman Al quran 75 siswa.

Dengan didampingi masing masing orang tua, para siswa terlihat bahagia serta mempesona dengan di baluti gaun putih yang di beri selempang nama dan mahkota di kepala bagi siswa khataman Al Qur'an sedangkan siswa yang diwisuda juga tampak seperti dewasa dengan menggunakan gaun wisuda seperti baju toga wisuda, topi wisuda, kerah wisuda serta kalung wisuda.

Ketua Yayasan Baiturrahmah Rokan Hilir Muas mengatakan kegiatan khataman Al Qur'an ini merupakan yang ke 9 bagi siswa TPQ sementara Wisuda merupakan yang ke 11 bagi siswa MDTA Yayasan Baiturrahmah Rohil tahun ajaran 2021-2022.

" Alhamdulillah kegiatan Wisuda dan Khataman Al Qur'an Yayasan Baiturrahmah Rohil pada hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kita melakukan wisuda kepada anak mdta sebanyak 75 orang sementara yang khataman Al Qur'an sebanyak 75 orang, jadi totalnya ada 150 siswa, sementara untuk jumlah keseluruhan siswa kita sebanyak 285 orang "kata Muas.

Lanjut Muas, selain kegiatan wisuda dan Khataman Al Qur'an, pihak yayasan juga mengisi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan siswa membaca hapalan Al Qur'an, surah pendek serta pembacaan doa sehari hari. Ini dilakukan untuk melatih mental siswa agar berani tampil di depan khalayak ramai.

" Selain wisuda dan khataman, kita juga menampilkan siswa untuk membacakan hapalan Al Qur'an, surat pendek dan doa sehari hari, Alhamdulillah mereka tampil dengan semangat, mudah mudahan ini menjadi awal keberanian mereka untuk tampil didepan orang banyak,"sebutnya

Dengan telah digelarnya wisuda dan khataman Al Qur'an tersebut Muas mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayai yayasan Baiturrahmah untuk mendidik dan mengajar anak anak dalam menuntut ilmu agama. Dirinya juga mendoakan agar seluruh siswa menjadi anak yang Sholeh dan Sholeha serta menjadi orang sukses kedepannya.

" kami ucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah menitipkan anaknya ke TPQ dan MDTA Baiturrahmah, untuk anak anak Mdta Baiturrahmah setelah empat tahun belajar di Baiturrahman semoga ilmu yang didapat barkah dan kami juga berpesan kepada anak anak untuk senantiasa menjaga bacaan dan hapalan Al Qur'an, kami senantiasa mendoakan agar anak anak kami jadi anak Sholeh dan Sholeha dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,"harapnya.

Dalam kesempatan itu pengurus yayasan Baiturrahmah Rohil juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi berupa piala, hadiah dan piagam.

" Tadi juga kita berikan penghargaan kepada anak anak yang juara di mdta dan TPQ, kita berikan kepada mereka berupa hadiah, piala dan piagam sebagai kenang kenangan dari yayasan,"tutupnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar