Milad ke-15 UMRI, Empat Orang Penerima Reward Diberangkatkan Umroh

  • Jumat, 16 Juni 2023 - 19:28:02 WIB | Di Baca : 412 Kali

 

Seriau,- Puncak Milad ke 15 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) diawali dengan sidang senat terbuka untuk umum. Sidang senat yang digelar di auditorium kampus utama itu dibuka oleh Rektor UMRI, Dr Saidul Amin,

Momen Milad UMRI ke-15 kali ini, menjadi berkah tersendiri bagi 4 orang dosen, karyawan dan awak media yang mendapatkan reward berupa Umroh.

Milad ke-15 UMRI juga dilakukan launcing buku 15 th Anniversary UMRI dan Biografi M. Nazir "Sang Penggugah dari Riau" sekaligus launching 4 aplikasi berbasis IT. Selain itu, juga dilakukan orasi ilmiah oleh Sukree Langputeh selaku Wakil Rektor Fatoni University.

Dalam orasinya, Wakil Rektor Universitas Fatoni Thailand, Sukree Langputeh menyebutkan, selama ini UMRI dan Fatoni University memiliki hubungan yang sangat bagus. Dirinya berharap, kerjasama tersebut bisa terus berlanjut dan makin berkembang ke arah yang lebih baik.

" UMRI ini unik, karena berbeda dengan kampus-kampus Muhammadiyah lain yang ada di Indonesia. Saat ini kita sudah menjalin kerjasama dengan UMRI, nanti kita akan perluas lagi karena masih ada 4 universitas lain yang ada di Provinsi Pattani Raya. Melalui pintu Thailand, nantinya bisa membawa anak-anak mahasiswa UMRI masuk ke daerah Laos asal mereka bisa berbahasa Thailand," kata Sukree Langputeh.

Melalui kesempatan ini, juga dilakukan pemberian hadiah aneka perlombaan dalam rangka memeriahkan Milad UMRI ke-15. Selain itu, juga diserahkan 4 hadiah Umroh bagi 1 orang dosen terbaik (Efi Marlina), 1 orang tenaga pendidik terbaik (Raja Suci Anida), 1 orang petugas kebersihan (Komala Sari) serta 1 orang media center UMRI (Ratih Harisa).

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin mengatakan perayaan milad kali ini dilakukan sedikit berbeda karena dikemas sedikit lebih meriah. Bahkan untuk pertama kalinya, UMRI memberikan apresiasi kepada sejumlah dosen, karyawan dan media center berupa Umroh gratis.

"Alhamdulillah, UMRI sudah menginjak usia 15 tahun. Tentunya banyak perkembangan yang dirasakan, meski ada beberapa tantangan dan rintangan yang dihadapi. Saya berharap, UMRI bisa lebih fokus terhadap urusan internalisasi dan internasionalisasi. Nah sedikit berbeda," kata Saidul Amin, Jumat (16/6)

Tahun ini, kata Saidul Amin, pihal Umri, memberikan apresiasi berupa reward hadiah Umroh bagi dosen, tenaga pendidik, petugas kebersihan dan awak media yang telah berperan dalam membesarkan nama UMRI. InsyaAllah, program reward Umroh ini akan berkelanjutan kita laksanakan," kata rektor.

Petugas Kebersihan UMRI yang mendapatkan reward iumroh, Komala Sari mengungkapkan, dirinya merasa sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan pihak UMRI. Tidak pernah terlintas dibenaknya, bisa berangkat umroh secara gratis karena dibiayai sepenuhnya oleh UMRI.

" Dari 30 petugas kebersihan yang ada di UMRI, saya diseleksi dan akhirnya tersisa sebanyak 10 orang. Alhamdulillah, saya merasa senang dan bahagia karena bisa terpilih dan mendapatkan reward umroh. Meski keinginan untuk umroh ada, namun kondisi keuangan belum memungkinkan untuk saya berangkat. (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar