MAN 2 Pekanbaru Berbagi Salurkan Mukena dan Alquran ke Panti Asuhan Mufarridhun

  • Kamis, 15 Juni 2023 - 23:18:19 WIB | Di Baca : 801 Kali


 

Seriau,- Bentuk kepedulian dan berbagi, MAN 2 Pekanbaru menyalurkan mukena dan alquran ke Panti Asuhan Mufarridhun di Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (15/6) siang. Penyerahan bantuan langsung diserahkan Koordinator Bidang Keislaman MAN 2 Pekanbaru Atan Afrizal

Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi melalui Waka Humas Efni Novita mengatakan Madrasah Berbagi ini merupakan progaram MAN 2 Pekanbaru yang sangat bermafaat bagi orang lain. Program ini bukan sekedar bantuan tapi sebagai wadah pembentukan pendidilan karakter kepada siswa agar peduli dan punya rasa sosial yang tinggi terhadap sesama." Program MAN 2 Berbagi ini bagian dari ujung tombak pembentukan karakter siswa," kata Efni melalui telepon, Kamis (14/6)

Sementara  Koordinator Keislaman MAN 2 Pekanbaru Atan Afrizal mengatakan, kegiatan MAN 2 Pekanbaru Berbagi ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kasih sayang, simpatik dan empati antar sesama sekaligus untuk pengajaran kepada peserta didik pentingnya berbagi antar sesama.

Rasa kepedulian dan berbagi ini juga bagian syariat islam untuk membantu sesama dan saling membutuhkan." Alhamdulillah, siang hari ini kita bersama siswa diberi kesempatan untuk berbagi dengan anak anak Panti Asuhan Mufarridhun. Kita menyerahkan mukena dan alquran untuk keperluan sholat dan mengaji," kata Atan disela penyerahan bantuan.

Bantuan mukena dan alquran ini, kata Atan, merupakan sumbagan dari sekolah. Mukena yang disalurkan merupakan sumbangan dari siswa MAN 2 Pekanbaru. Mukena yang diberikan masih bagus dan layak digunakan. Sementara untuk alquran berasal dari sumbagan majelis guru dan tenaga kependidikan dalam bentuk uang dan selanjutnya baru dibelikan alquran." Dari hasil sumbagan ini terkumpul 3 dus mukena dan 2 dus alquran. Bantuan ini yang kita serahkan ke Panti Asuhan Mufarridhun," ujar Atan

Ketika ditanya apakah program ini akan tetap dilanjutkan, Atan menjawab program ini akan tetap dilanjutkan bahkan kalau dapat dua kali setahun Juni dan Desember. Bantuan ini juga akan menyasar panti panti asuhan lannya yang membutuhkan bantuan." Program yang kita buat ini langsung dirasakan manfaatnya bagi penerima dan akan kita rancang dua kali setahun," kata Atan.

Pengurus Panti Asuhan Mufarridhun, Taat berterima kasih atas bantuan yang diberikan MAN 2 Pekanbaru. Bantuan mukena dan alquran ini sangat bermanfaat bagi anak anak panti. Saat ini, panti asuhan mempunyai 36 anak asuh yang kebanyakan berasal dari anak dhuafa, anak yatim dan piatu.

" Saya mewakili pengurus ucapkan terima kasih atas sumbangan mukena dan alquran yang diberikan. Mudah mudahan program MAN 2 Pekanbaru Berbagi terus berlanjut karena banyak manfaat yang diperolah bagi anak panti," kata Taat

Diakhir kegiatan penyerahan sumbagan ke Panti Asuhan Mufarridhun, siswa MAN 2 Pekanbaru membuat game permainan kepada anak anak panti. Terlihat anak panti menikmati permainan game yang diberikan oleh siswa. Game juga menyediakan hadiah bagi pemenang lomba (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar