Lapas Bagansiapiapi Berikan Pelatihan Menjahit Kepada Warga Binaan

  • Selasa, 13 Juni 2023 - 08:08:50 WIB | Di Baca : 310 Kali

 

SeRiau - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali memberikan pembinaan keterampilan bagi warga binaan khususnya di bidang manufaktur. Kali ini Pelatihan Manufaktur khusus di bidang menjahit.

Pelatihan dibuka oleh Plh. Kalapas Bagansiapiapi Mismin Handoko yang ditandai dengan pengalungan bet tanda peserta. dalam pelatih ini lapas Bagansiapiapi menggandeng pihak Rumah Tamadun Bagansiapiapi. Pembukaan pelatihan ini juga turut dihadiri oleh Owner serta Direktur Rumah Tamadun Hendra Dermawan sekaligus untuk memberikan materi pelatihan secara langsung.

" Alhamdulillah hari ini kita beri pelatihan menjahit kepada warga binaan lapas Bagansiapiapi, kita bekerjasama dengan rumah tanadun, warga binaan yang ikut pelatihan hari ini sebanyak 20 orang, kata Plh. Kalapas Bagansiapiapi Mismin Handoko".

Pelatihan ini tambah Mismin akan berlangsung selama 10 hari kedepan dengan materi pembuatan Tanjak. Tentunya a dengan pelatihan ini diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik.

"harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan bekal keterampilan bagi warga binaan untuk dapat kembali ke tengah masyarakat nantinya,"harapnya.

Usai mengikuti pelatihan ini masing masing peserta akan di bekali dengan sertifikat pelatihan. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar