Atasi Banjir Yang Terjadi di Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya, DLH Rohil Turunkan Puluhan Satgas

  • Senin, 12 Juni 2023 - 18:32:26 WIB | Di Baca : 342 Kali

 

SeRiau -  Untuk mengatasi banjir yang terjadi di Bagansiapiapi dan sekitarnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir menurunkan Puluhan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir, seperti yang terjadi dijalan pelabuhan baru, Senin (12/6/2023). tampak puluhan Satgas Penanggulangan Banjir saling bekerjasama satu sama lain untuk membersihkan saluran air yang dangkal dan tersumbat akibat air hujan dan air pasang.

Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos saat memantau kegiatan pengerukan parit dijalan pelabuhan baru menjelaskan, bahwa banjir tersebut terjadi akibat air hujan dan juga terjadi karena penangkalan akibat air pasang.

" Genangan air disini cukup dalam, kerena terjadi penangkalan akibat air pasang, dan air hujan yang turun cukup deras sehingga mengakibatkan banjir. Dan untuk mengatasi itu, kami dari Dlh Rohil saat ini menurunkan Satgas  lebih kurang 60 orang," Kata Suwandi.

Gerak cepat yang dilakukan oleh Kadis LH Rohil dan satgas dalam mengatasi persoalan banjir di Ibukota Bagansiapiapi tersebut menuai pujian dari warga Bagansiapiapi. salah satunya Junaidi yang memberikan apresiasi atas respon kadis LHK Rohil yang dinilai sangat tanggap mengatasi persoalan banjir yang terjadi di Ibukota.

" Kinerja beliau sudah tidak diragukan lagi dalam mengatasi persoalan banjir di ibukota, kita tahu beliau ini sosok pejabat yang pekerja keras," kata Junaidi. 

Sekedar informasi sejak tiga hari belakangan ini di wilayah ibukota Bagansiapiapi terjadi intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, akibatnya dibeberapa tempat di wilayah ibukota mengalami banjir, seperti di wilayah Pelabuhan Baru Kelurahan Barat, Kelurahan Bagan Jawa, Kelurahan Bagan Punak dan Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar