MAN 2 Pekanbaru Serahkan 312 Siswa ke Orangtua, 98 Siswa Sudah Diterima ke Perguruan Tinggi Ternama

  • Sabtu, 10 Juni 2023 - 20:45:56 WIB | Di Baca : 649 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 312 siswa MAN 2 Pekanbaru diserahkan kembali ke orangtua. Penyerahan siswa ini dikemas dalam acara Perpisahan Siswa Kelas XII MAN 2 Pekanbaru di Gedung SKA CoEx, Sabtu (10/6).

Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi. M.PdI mengatakan setelah tiga tahun menuntaskan masa pembelajaran di sekolah, maka saatnya mereka dikembalikan ke orangtua. Jumlah siswa yang dikembalikan ke orangtua sebanyak 312 siswa.

Dari 312 siswa yang selesai pendidikan, 98 diantaranya sudah diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia diantaranya ITB, UI, IPB Undip, Brawijaya, Telkom University dan Unand. Mereka diterima kuliah melalui jalur SNBP, jalur mandiri, jalur SPAN PTKIN dan jalur olimpiade.

" Selain dalam negeri, ada satu siswa kita diterima di Nanyang University Singgapura melalui jalur olimpiade. 4 siswa tinggal menunggu hasil dari Universitas Al Azhar Kairo Mesir," kata Ghafardi didampingi Waka Humas Efni Novita, Sabtu (10/6) di CoEx Pekanbaru

Ghafardi berpesan kepada siswa yang sudah diterima di perguruan tinggi maupun yang belum, agar apa yang sudah mereka terima dan pelajari selama 3 tahun baik akademik non akdemik dan keagamaan, agar tetap dipertahanakan. Akhlak yang baik dan pendidikan karakter kepribadian yang sudah terbentuk jangan sampai berubah walaupun tidak lagi di MAN 2 Pekanbaru.

Dirinya berharap siswa MAN 2 Pekanbaru mampu menjadi individu berkarakter bagi lingkungan masyarakat. Selain itu, alumni MAN 2 agar tetap menjalin komunikasi, tali silaturahmi sebaik mungkin dengan rekan dan guru." Hubungan yang baik ini harus terjaga sampai kapanpun. Kepada orangtua siswa, saya dan majelia guru memohon maaf jika dalam memberikan layanan pendidikan, ada kesalahan yang kami lalukan," kata Ghafardi.

Hadir pada perpisahan kelas XII siswa MAN 2 Pekanbaru yakni Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Riau Dr.H Muliardi. MPd, Kakan Kemanag Kota Pekanbaru, Kasi Pendidikan Madrasah Kota Pekanbaru, Komite MAN 2 Pekanbaru Nurfaisal, orangtua siswa dan tamu undangan lainnya (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar