Tim UIR Fasilitasi Visitasi Kerjasama Internasional PTS Se Wilayah X di UIB

  • Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:16:08 WIB | Di Baca : 339 Kali

 

Seriau,- Rombongan Universitas Islam Riau yang terdiri dari Rektor Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL, Wakil Rektor III Dr Admiral, SH MH, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr Rendi Prayuda, SIP MSi menghadiri pertemuan bersama 62 PTS se wilayah LLDIKTI X di Universitas Internasional Batam (UIB) Batam, Kepulauan Riau pada Kamis (08/06/2023).

Selain utusan kampus se wilayah X, hadir 4 PT (Perguruan Tinggi) dari Malaysia yaitu Universiti Selangor, UiTM Mara, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, dan Universiti Tuanku Abdul Rahman Malaysia. Pertemuan tersebut membahas Visitasi dan Fasilitasi Kerjasama Internasional yang mengangkat tema “Discussion Collaboration Opportunities for Future Partnership between PTS in the Coverage Areas of LLDIKTI Wilayah X and Universities in Malaysia”.

Pada kesempatan itu UIR mendapatkan kesempatan sebagai salah satu pembicara yang disampaikan langsung oleh Kepala KUI&K Dr Rendi Prayuda yang menyampaikan presentasi dengan tema “Best Practice of International Collaboration”.

“Adapun beberapa materi yang saya sampaikan seperti apa saja bentuk kolaborasi internasional yang dapat dilakukan dan dimanfaatkan oleh PTS untuk mengembangkan sayap kerjasamanya seperti penelitian internasional bersama, visiting scholar, keikutsertaan publikasi internasional, pertukaran mahasiswa internasional,” ungkapnya.

Selanjutnya, poin lainnya yang Rendi sampaikan dalam pemaparan materi nya adalah raihan anugerah internasional, pertukaran dosen dan staf internasional, beasiswa tenaga pendidik ke luar negeri, dan seringnya kampus menjadi tuan rumah dari suatu konferensi nasional. (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar