Kadisdik Riau Bangga Putri Raih Golden Buzzer di America's Got Talent 2023, Kamsol: Anak Disabilitas Bisa Guncang Dunia

  • Jumat, 09 Juni 2023 - 14:30:36 WIB | Di Baca : 385 Kali

 

Seriau,- Kehebatan Putri Apriani peraih Golden Buzzer di ajang America' s Got Talent (AGT) 2023 menjadi motivasi bagi anak disabilitas di seluruh Indonesia bahwa mereka juga bisa berpretasi. Kehebatan Putri ini sekaligus bisa memacu semangat anak anak disabilitas untuk belajar dan mengejar cita cita yang mereka impikan.

" Saya sebagau Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau bangga dan salut atas prestasi yang diraih Putri Apriani. Siswa yang pernah mengeyam pendidikan di SLBN Bangkinang ini mampu menguncang dunia dengan suara emasnya," kata Dr.H. Kamsol, Jumat (9/6) di Pekanbaru.

Dengan prestasi yang diraih Putri, Kamsol menghimbau kepada orangtua yang mempunyai anak disabilitas jangan malu dan minder. Mereka juga punya prestasi sama dengan anak normal. Mereka juga bisa menyalurkan bakat dan minat melalui lomba baik itu olaharaga, seni dan bidang lainnya.

" Oleh sebab itu, salurkan bakat dan minat anak disabilitas ini melalui pendidikan formal mulai dari SDLB, SMPLB dan SMALB," ujar mantan PJ Bupati Kampar ini.

Selain Putri Apriani, kata Kamsol,
dua siswa SLB asal Riau juga berhasil mewakili Indonesia diajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin Jerman Juni ini. Dua siswa Riau ini akan bergabung dengan dua siswa lainnya.

Dua siswa asal Riau ini berasal dari SLB Negeri Pembina Pekanbaru atas nama Khairani dan satu lagi siswa SLB Pelita Nusa atas nama Nur Hazizah Br Sinaga. Dalam ajang SOWSG ke-16, Khairani akan turun untuk kategori Senam Ritmik. Sedangkan Nur Hazizah juga turun untuk kategori Senam Ritmik." Saya berharap dua siswa Riau bisa mwmghaukana nama indiensia di kanyah dunia," kata Kamsol (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar