Mahasiswa FKIP Unri selesai PPL di SMAN 4 Pekanbaru, Wan: Setelah PPL, Harus Jadi Guru Profesional

  • Jumat, 09 Juni 2023 - 13:01:16 WIB | Di Baca : 1003 Kali

 


 

Seriau,- Pogram Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Riau (UR) yang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan II (PPL II) di SMA Negeri 4 Pekanbaru telah selesai dijalankan.

Penjemputan mahasiawa PPL II ini langsung dijemput oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bidang Studi Biologi, Wan Syafii.

Dalam arahannya, dengan berakhir kegiatan PPL II mahasiswa di SMA Negeri 4 Pekanbaru dirinya berharap pengalaman mengajar yang didapatkan oleh mahasiswa dapat menjadikan pembelajaran untuk kedepannya dalam menjadi guru profesional." Setelah selesai PPL di SMAN 4 Pekanbaru mahasiswa FKIP UNRI yang bakal menjadi guru harus bisa menjadi guru yang profesional," kata Wan, Rabu (7/6)

Wan juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah menerima serta membimbing mahasiswa sehingga dapat melaksanakan kegitan PPL II di SMA Negeri 4 Pekanbaru. Dengan itu mahasiswa dapat mendapatkan pengetahuan baru terkait kurikulum merdeka yang sudah di terapkan di sekolah ini.

Sementara itu Wakil Kurikulum Sekolah, Zulkarnain mengatakan rasa senangnya dengan hadirnya para mahasiswa PPG di sekolah SMA Negeri 4 Pekanbaru. Menurutnya, dengan adanya program ini nantinya mahasiwa akan lebih siap untuk terjun ke dalam dunia pendidikan sebagai guru yang profesional karena setelah menjalani program sarjana, mahasiswa melanjutkan studinya dalam program PPG ini.

" Setelah selesai melaksanakan PPL II di SMA Negeri 4 Pekanbaru mahasiswa dapat mengambil manfaat dari pengalaman yang telah dilaksanakan dan menyerap masukan dari guru-guru yang ada di sini," kata Zul.

Harapannya setelah selesai program PPG mahasiswa dapat menjadi guru profesional dan bisa langsung bekerja di sekolah sehingga ilmu yang didapatkan selama ini bisa diterapkan di mana sekolah yang akan ditempatinya nanti sebagai tempat mengabdi.

Ketua mahasiswa PPG UR di SMA Negeri 4 Pekanbaru, Nurul Novria bersyukur dan terimakasih kepada pihak sekolah telah memberikan kesempatan untuk belajar banyak hal terkait menjadi guru profesional di sekolah ini. Ia juga meminta maaf jika selama berkegiatan di sekolah terdapat kesalahan yang dibuat oleh mahasiswa." Kami meminta maaf jika ada kesalahan selama ada di sini, " ucapnya.

Nurul menyebut kegiatan praktek di sekolah ini adalah pengalaman yang sangat berharga sehingga ia dan mahasiswa lainnya bisa merasakan manfaatnya." PPL II ini banyak mafaatnya karena membuat kami mengetahui bagaimana memahami peserta didik, strategi mengajar dan menghadapi berbagai macam peserta didik," katanya.

Terakhir dirinya berharap agar ia dan mahasiswa lainnya dapat menyelesaikan tugas akhirnya di program PPG ini dengan baik. "Dan juga bisa menjadi guru profesional dan mendapatkan langsung sekolah untuk mengabdi," tutupnya.

Acara penjemputan mahasiswa ini ditutup dengan penyerahan plakat dan kenang-kenangan dari mahasiswa untuk sekolah. (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar