Terbanyak di Riau, 26 Siswa MAN 2 Pekanbaru Ikut Seleksi OSN Provinsi

  • Rabu, 31 Mei 2023 - 16:05:37 WIB | Di Baca : 480 Kali

 

Seriau,- Selama empat tahun terakhir ini, MAN 2 Pekanbaru menjadi sekolah yang paling banyak mengirimkan peserta didiknya untuk berlaga ke Olimpiade Sains Nasional (OSN). Tahun ini, predikat peserta terbanyak yang ikut seleksi OSN Provinsi kembali terbukti.

" Alhamdulillah, hasil seleksi OSN Kota, MAN 2 Pekanbaru paling banyak mengikutkan peserta ke OSN Provinsi. Ada 26 siswa kita yang lulus seleksi OSN Provinsi," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi.M.PdI melalui Waka Humas Efni Novita, Rabu (31/5) siang di Pekanbaru

Hanya saja, untuk pembinaan ke OSN Provinsi yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Riau hanya mengikutserta 18 orang masing masing 5 besar setiap bidang lomba yang dipertandingkan. Pembinaan OSN Provinsi Riau sudah dilaksanakan 22 hingga 26 Mei lalu.

Sedangkan untuk seleksi OSN P- nya dilakukan 5 Juni ini." Kalau pembinaan hanya 18 orang diikutsertakan karena diambil 5 besar setiap bidang lomba. Tapi siswa yang berhak ikut seleksi OSN Provinsi tetap berjumlah 26 orang," kata Efni.

Menjelang seleksi OSN, kata Efni, sekolah juga melakukan pembinaan secara mandiri yang dilakukan oleh tim pembina OSN dan para medalis yang pernah meraih madali OSN tingkat nasional. Pembinaan mandiri  ini agar siswa mengetahui dan memahami materi lomba, serta kiat kiat, startegi maupun trik dalam OSN.

" Jadi dengan pembinaan berjenjang baik itu yang dilakukan Disdik Riau dan sekolah, kita berharap 26 peserta seleksi OSN Provinsi bisa lolos mewakili Riau ke OSN tingkat nasional. Tahun lalu, 15 siswa MAN 2 berlaga ketingkat nasional dan berhasil membawa medali ke Riau" terang Efni.

Banyak siswa MAN 2 Pekanbaru  yang lolos OSN tingkat nasional dan meraih medali, membuat sekolah lain  ingin mengetahui proses pembinaan OSN. Ada beberapa sekolah yang belajar dan mengetahui seperti apa pembinnaan OSN di MAN 2 Pekanbaru yakni dari SMAN 3 Tapung dan SMAN 11 Pekanbaru." Kita welcome saja, siapa yang ingin belajar dan mengetahui bagaimana pembinaan OSN di MAN 2 Pekanbaru kita jelaskan," ujar Efni.(zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar