Musyda Ke-12 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pekanbaru Usai Digelar, Ini Pimpinan Terpilih

  • Ahad, 28 Mei 2023 - 22:10:06 WIB | Di Baca : 614 Kali

 

Seriau,- Musyawarah Daerah (Musyda) ke-12 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kota Pekanbaru telah selesai dilaksanakan. Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak Sabtu (27/5/2023) dengan agenda Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) yaitu memilih 39 nama anggota calon formatur. Seremonial pembukaan dilaksanakan pada Ahad pagi (28/5/2023) di Ballroom Grand Suka Hotel Pekanbaru, yang didahului Pawai Ta'aruf.

Sementara itu untuk pemilihan 13 nama formatur tetap selesai dilaksanakan pada Ahad Sore di Aula Gedung KH Ahmad Dahlan, Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru. Pemilihan itu dilakukan dengan teknologi E-Voting yang dilaksanakan oleh Tim TIPD Umri.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Dr Elfiandri MSi mengatakan "Alhamdulillah, pemilihan  13 nama Formatur telah selesai dan telah ditetapkan".

Elfiandri kemudian merinci "13 nama formatur terpilih sebagai berikut;  Jabarullah SSos, Drs Arwin Ledi MPd, Hamdani SAg SH SPn, Dr Elfiandri MSi, Iswahyudi MA, Edi Mairoza MPd, Ali Anwar, Dr Zuhri Tauhid MAg, Drs Asrul Budu MPd, Denny Anwar AMd, H Affandi SAg MSi, Drs Damhuri, dan Algafar".

Selanjutnya, 13 formatur juga telah bersepakat melalui rapat dan menetapkan Jabarullah SSos sebagai Ketua dan Dr Elfiandri MSi sebagai Sekretaris.

Sementara itu Panlih Musyawarah Daerah Aisyiyah Kota Pekanbaru, Kurnia sari mengatakan "Rangkaian Musyda Aisyiyah telah berakhir dengan hasil 5 orang formatur terpilih yaitu; Kurnia Sari, Risna Juita, Salam Periti, Sopiah isroq dan Sesmaniar. Kemudian formatur terpilih telah bermusyawarah dan memutuskan Risna Juita sebagai ketua Pimpinan Daerah Kota Pekanbaru dan Sri Raudhah Basyar sebagai Sekretaris".

Pada seremonial penutupan Ahad sore (28/5/2023), Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof Dr HM Nazir MA mengucapkan selamat kepada ketua dan sekretaris terpilih serta 11 pimpinan lainnya. Ia berharap pimpinan terpilih dapat mengemban amanah ini dengan baik serta mengembangkan persyarikatan ini dengan terus memajukan amal usaha baik pendidikan, sosial dan pelayanan kesehatan.

"Selamat kepada ketua dan sekretaris terpilih serta 11 pimpinan lainnya. Saya berharap pimpinan terpilih dapat mengemban amanah ini dengan baik serta mengembangkan persyarikatan ini dengan terus memajukan amal usaha baik pendidikan, sosial dan pelayanan kesehatan" ujar Nazir.

Ia juga mengingatkan bahwa Muhammadiyah didirikan oleh tokoh-tokoh pejuang Islam yang luar biasa. Mereka mencontohkan bahwa dalam perjuangan hidupnya tidak bermasalah lagi.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar