Selain Unggul di Akademik dan Bahasa Inggris, Lulusan SD IP YLPI Riau Hafal Alquran 5 Juz

  • Ahad, 28 Mei 2023 - 12:18:07 WIB | Di Baca : 679 Kali

 

Seriau,- Setelah enam tahun menuntaskan masa pembelajaran di sekolah, puluhan siswa kelas VI SD IP YLPI Riau dikembalikan lagi ke orangtua. Pelepasan dan penyerahan siswa ke orangtua ini digelar di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Ahad (28/5) pagi.

Pelepasan siswa SDIP YLPI Riau ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. Nurman MSI, Humas YLPI Riau Razni Aris, Kepala TK, SMP dan SMA dilingkungan YLPI Riau.

Ketua Umum YLPI Riau Prof.Dr. H Nurman. MSI sangat bangga dengan tamatan SD IP YLPI Riau yang tidak hanya unggul dibidang akademik saja, tapi juga lancar berbahasa inggris dan hafal alquran hingga 5 juz. Keunggulan terampil berbahasa inggris dan hafidz alquran ini yang membedakan SD IP YLPI Riau dengan sekolah lain.

" Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada siswa yang tamat dan dikembalikan lagi ke orangtua. Mereka tidak hanya mengusai ilmu akademik saja, tapi terampil berbahasa inggris dan hafalan alquran sampai 5 juz," kata Prof Nurman disela acara pelepasan siswa SD IP YLPI Riau, Ahad, (28/5)

Nurman juga berpesan kepada siswa agar mempertahankan ilmu yang diperoleh selama di SD IP YLPI Riau. Apa yang selama ini menjadi kebiasaan membaca alquran, sholat, dan memperlancar berbahasa inggris harus terus dipertahankan walaupun tidak lagi bersekolah di SD IP YLPI Riau. Selain itu, sopan santun, keberanian tampil didepan umum dan adab kepada orangtua, guru dan orang lain harus juga dipertahakan.

Bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi, orangtua bisa menyekolahkan anaknya di SMP di lingkungan YLPI Riau." Tetap pertahankan kalau perlu ditingkatkan lagi hafalan alquran dan memperlancar bahasa inggris siswa," kata Nurman.

Sementara itu Kepala SD IP YLPI Riau Zul Efendi mengatakan jumlah siswa yang menamatkan pendidikan sebanyak 60 orang. Selama menuntut ilmu disekolah, selain ilmu pengetahuan umum, para siswa juga diajarkan ilmu agama mulai dari, akidah akhlak, ibadah praktis seperti sholat sunat dan wajib, membaca alquran, tahfidz, bahasa inggris dan bahasa arab. Keunggulan ini yang membedakan SD IP YLPI Riau dengan sekolah lain

Tidak heran, setelah tamat siswa SD IP YLPI Riau ini bisa hafal alquran sampai 5 juz. Siswa juga lancar berbahasa inggris." Jadi setelah tamat siswa, mereka bisa tahfizd quran dan lancar berbahasa inggris. Siswa juga menerima ijazah tahfidz," kata Zul Efendi.

Zul juga berpesan kepada siswa untuk mempertahankan ilmu agama yang dituntutnya selama bersekolah. Jangan tinggal sholat dan terus membaca alquran kemana siswa nantinya bersekolah. Tahun ini, SD IP YLPI Riau menerima siswa baru sebanyak 4 kelas dengan jumlah 112 orang." Alhamdulillah yang sudah mendaftar saat ini sebanyak 75 orang. Mudah mudahan target 4 kelas bisa tercapai mengingat masih ada beberapa bulan lagi," kata Zul.(zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar