Jelang Rekapitulasi, KPU Rohil Gelar Rakor Penyusunan DPSHP Akhir

  • Kamis, 25 Mei 2023 - 16:59:45 WIB | Di Baca : 379 Kali

 

SeRiau - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat koordinasi penyempurnaan daftar pemilihan sementara hasil perbaikan DPSHP akhir. Kegiatan berlangsung di aula media center kpu Rohil, Kamis (25/05/23).

Rakor dipimpin oleh ketua KPU Rohil Supriyanto didampingi Komisioner KPU divisi perencanaan data dan informasi Hendra serta dihadiri seluruh PPK Se Rohil.

"Hari ini kami menggelar rapat koordinasi bersama PPK se rohil dalam rangka persiapan rekapitulasi DPSHP akhir yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini",kata ketua KPU Rohil supriyanto didampingi komisioner KPU Rohil Divisi perencanaan data dan informasi Hendra.

Dijelaskannya, dalam rakor ini membahas penyempurnaan data pemilih dari setiap temuan dilapangan seperti adanya data pemilih ganda, pemilih tidak memenuhi syarat serta pemilih baru.

"dalam rakor ini kami membersihkan data data pemilih yang ganda maupun sudah tms seperti pindah domisili, meninggal dunia dan lainnya, kami juga memasukkan pemilih baru berdasarkan tanggapan dan masukan masyarakat baik itu disampaikan langsung dengan petugas KPU dilapangan maupun di situs "cekdptonline","terangnya.

Supriyanto juga menyebutkan bahwa rekapitulasi DPSHP akhir akan dilaksanakan oleh PPS dan PPK dalam waktu dekat ini, " sesuai jadwal kita akan dilaksanakan rekapitulasi DPSHP akhir  tanggal 1 ad 2, itu di tingkat PPS sedangkan tanggal 3 sd 5 Juni itu di tingkat PPK,"sebutnya.

KPU Rohil juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam melaporkan jika hak pilihnya tidak terdata. Warga bisa melaporkan kepada petugas KPU dilapangan maupun melalui situs "cekdptonline".(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar