Test Drive Mobil SUV Crossover Hyundai Creta, Nyetir Nyaman dengan Keamanan Tinggi

  • Rabu, 24 Mei 2023 - 12:21:40 WIB | Di Baca : 453 Kali

 


SERIAU - Mobil Hyundai Creta merupakan mobil jenisSUV Crossover keluara Hyundai. Mobil berteknologi tinggi dan canggih ini tidak perlu kunci untuk membuka pintu atau menghidupkan mesinnya.

Untuk menghidupkan mesin, tinggal injak rem dan tekan tombol. Begitu mesin hidup, dua layar langsung hidup dengan indikator masing-masing sesuai fungsi. Layar-layar tersebut berfungsi menampilkan informasi lengkap yang akan memandu pengendara untuk berkendaraan.

Guna merasakan kunggulan mobil Hyundai Creta, Hyundai Arista Panam, Dealer resmi mobil Hyundai di Riau, ajak wartawan melakukan test drive, Rabu (24/5). 

Branch Manager Hyundai Arista Panam Candra Lie megatakan, Test drive menggunakan Hyundai Creta jenis tertinggi, Hyunda Creta Prime, yang bertransmisi otomatis dan dimulai dari dealer resmi Hyundai Arista Panam Jalan di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru.

Membawa desain yang mengusung kenyamanan yang berkelas, Hyundai Creta menyediakan fitur-fitur premium seperti Panoramic Sunroof yang cukup lebar. Lalu ada BOSE Premium Sound System yang memberikan pengalaman mendengarkan audio. Selain itu juga ada fitur Ventilated Seat untuk menunjang pengalaman berkendara di level yang lebih tinggi dimana rasa dingin AC bisa terasa dipunggung penumpang.

Untuk performa, sebagai mobil SUV Crossover, Hyundai Creta mendukung Sport Mode yang meningkatkan tenaga mesin secara instan. Performa ini ditopang mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang menghasilkan performa tangguh, responsif dan efisien. Karena selain mode Sport, juga ada Eco, Comfort dan Smart Mode yang bisa dipilih dengan gerakan satu jari saat berkendara.

Saat test drive di jalan tidak rata di Jalan SM Amin, mobil ini tetap nyaman. Ini bisa terjadi berkat pengaturan kontrol slip roda kanan dan kiri sesuai torsi mesin dan pola perpindahan gigim Traction Control Mode ini secara otomatis menyempurnakan sistem penggerak roda depan Hyundai Creta untuk beradaptasi dengan kondisi jalan.

Selain kenyamanan, keamanan menjadi kunci kehebatan Creta. Hal ini berkat fitur Hyundai Smartsense. Fitur ini paling lengkap yang terdiri dari beragam menu untuk memberikan keamanan pengendara selama di jalan raya.

Mulai dari Rear View Monitor (RVM) untuk memastikan tidak ada tabrakan dan goresan pada mobil saat mundur atau parkir. Kamera belakang akan memonitor area belakang mobil yang dilengkapi dengan parameter kemananan dari benturan.

Kemudian ada fitur Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA) yang bekerja otomatis memperingatkan apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan melakukan pengereman darurat jika diperlukan.

Untuk Airbag, tidak perlu khawatir. Mobil ini dilengkapi enam Airbag, yang akan melindingi seluruh orang di dalamnya. Namun, seperti disebutkan Branch Manager Hyundai Arista Panam Candra Lie, fitur Hyundai Blue Link yang menjadi salah satu fitur keamanan andalan Hyunda Creta.

''Fitur Bluelink terintegrasi dengan smartphone pemiliknya dan dapat akses penuh berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking saat mobil hilang dicuri. Kita bisa tahu dimana posisi mobil dan mematikannya lewat smartphone dengan fitur Stolen Vehicle Immobilization. Jadi pencuri rugi nyuri Creta, tidak akan bisa kemana-mana,'' ujar Candra kepada awak media Rabu (24/5).

Selain itu melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil juga dapat selalu memastikan kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima. Ini berkat  Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Selain itu, sistem keamanan mobil ini juga didukung Auto Collision Notification (ACN) tombol SOS atau Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan pemilik mobil di situasi darurat lainnya. Seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Hyundai Creta ini sendiri tersedia dalam empat pilihan dengan berbagai warna dinamis dan futuristik. Selain Prime yang jadi objek Test Drive, juga tersedia Creta varian Active, Trend dan Style yang bisa dipilih sesuai karakter dan keinginan pemiliknya. Tidak hanya otomatis, Creta juga tersedia dalam transmisi manual. Harga yang ditawarkan mulai Rp316.3 juta untuk varian Active hingga Rp436.3 juta untuk Prime.

Jamin Layanan Servis dan Spare Part

Hyundai Arista Panam menjamin ketersediaan suku cadang setiap jenis mobilnya berkat didukung fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items. Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai dalam memperhatikan seluruh detail di tiap produk. 

''Kami pun selalu memastikan kualitas layanan after-sales kami di Riau untuk menjamin kenyamanan para pelanggan kami. Jadi setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai,'' kata Candra Lie.

Hyundai juga menjamin harga spare part, yang ditawarkan sangat kompetitif. Dirinya juga menjamin ketersediaan semua item part, termasuk jenis Creta, seperti maintenance part, hingga seluruh item untuk servis berkala.

Untuk menambah daya pelayanan after sales, Hyundai juga menghadirkan layanan mobile service di 30 Kota di Indonesia, termasuk di Riau. Armada Mobile Service ini bisa datang langsung ke lokasi konsumen, juga sudah dilengkapi dengan seluruh peralatan service standar. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar