Raih IPK 3.91 Junaris Raih Pemuncak Wisuda Sarjana ke- 24 UMRI

  • Rabu, 17 Mei 2023 - 20:26:43 WIB | Di Baca : 451 Kali

 

Seriau,- Wisuda Sarjana dan Diploma ke 24 Universitas Muhamamdiyah Riau (UMRI) menobatkan Junaris Alfianto, S.Kom sebagai pemuncak  universitas. Lulusan Prodi S1 Teknik Informatika meraih dengan IPK 3,91.

Prosesi wisuda ke 24 di SKA Co-Ex Pekanbaru, Rabu (17/5) ini mengukuhkan 420 lulusan berasal dari 7 Fakultas dan 20 Program Studi.

Jumlah lulusan yang diwisuda yakni Fakultas Teknik 65 lulusan, Fakultas MIPA dan Kesehatan 33 lulusan, Fakultas Ekonomi Bisnis 198 lulusan, Fakultas Ilmu Komputer 57 lulusan, Fakultas Ilmu Komunikasi 34 lulusan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 19 lulusan dan Fakultas Hukum 13 lulusan.

Hadir dalam prosesi wisuda tersebut
Gubernur Riau diwakili Kabid SMK Disdik Riau Dr Arden Simeru, Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Khudzaifah Dimyati, Ketua LLDikti Wilayah X Afdalisma, Koordinator Kopertis Wilayah XII, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dan tamu undangan lainnya

Rektor Umri, Dr Saidul Amin mengatakan1 selamat kepada lulusan yang diwisuda hari ini. Dirinya berpesan agar alumni UMRI bisa berkontribusi ditengah masyarakat, menghidupkan amar ma'ruf nahi mungkar. Para alumni harus bisa menjadi problem solve, bukan menjadi problem maker. Mereka harus menjadi part of solution bukan menjadi part of problem.

Saidul juga mengatakan, pada tahun ajaran baru nanti, UMRI berencana akan membuka pendaftaran bagi 3.000 orang calon mahasiswa baru yang informasinya bisa diakses melalui halaman website www.umri.ac.id. Selain itu, UMRI juga akan menerima sebanyak 20-30 mahasiswa internasional secara perdana yang berasal dari negara Thailand dan Malaysia

" Waktu dekat Umri akan memiliki Fakultas Kedokteran. Sebab rekomendasi pendirian Fakultas Kedokteran dari Kementerian Kesehatan telah diterima Umri dan kini masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Rektor.

Sementara itu Wakil Ketua III Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Khudzaifah Dimyati mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu, Umri sendiri berkembang pesat dan telah mengalami banyak perubahan yang signifikan.

Perubahan itu diantaranya pembangunan gedung, lalu jaringan kerjasama atau komunikasi dengan pihak lain seperti kerjasama dengan Pemprov Riau hingga instansi lain di luar negeri. Dengan beberapa perubahan tersebut, dia pun menilai kepemimpinan Rektor Umri sudah dapat diandalkan.

" Perkembangan Umri cukup signifikan. UMRI kini menjadi bagian terpenting di Wilayah Sumatera, dalam mengembangkan syiar kemuhammadiyahan," katanya.

Ketua LLDIKTI Wilayah X Afdalisma menegaskan UMRI salah satu universitas yang selalu meningkatkan mutu lulusan. Berdasarkan data LLDIKTI Wilayah X, Umri merupakan universitas yang sangat baik dalam menjalan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hadir dalam prosesi wisuda tersebut sejumlah tamu seperti Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Khudzaifah Dimyati, Kepala LLDikti Wilayah X, Koordinator Kopertis Wilayah XII, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, dan Kabid SMK Disdik Riau mewakili Gubernur Riau (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar