Rektor Unilak Kunjungan ke SMAN 4 Pekanbaru. Ini Yang Disampaikan Rektor

  • Kamis, 11 Mei 2023 - 16:07:13 WIB | Di Baca : 536 Kali

 

Seriau,- SMAN 4 Pekanbaru mendapat kunjungan oleh Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum. Kunjungan rektor tidak sendiri, anggota Dewan Pendidikan Riau ini didampingi oleh Kepala KUIK Unilak Dr. Drs. Nurfaisal, M.Pd, dan beberapa orang dosen

Kunjungan rektor Unilak langsung disambut oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana, M.Pd  dan majelis guru.

Dihadapan majelis guru, Prof. Junaidi menyampaikan paparan penguatan kompetensi guru. Dalam dunia pendidikan, guru harus bisa menyesuaikan dengan teknologi saat ini berkembang sangat cepat,  persolaan saat ini bagaimana kesiapan para dalam penggunaan teknologi.

Kunci seorang guru untuk sukses mengajar diera digital teknologi sekarang ini harus terbuka dan kreatif. Selain itu, ada tiga hal yang harus dilakukan guru saat ini, antara lain merubah perilaku atau mindset terhadap perkembangan pendidikan ke arah yang lebih baik, menciptakan siswa untuk bisa bersaing dan berkompetisi, dan memperhatikan masalah moral, etika, kejujuran dan tanggungjawab.

Guru tidak hanya mengajar, jika hanya menyampaikan materi belajar maka itu semua dapat tergantikan oleh mesin pencarian di internet melalui google. Bahkan siswa lebih cepat mendapat informasi melalu google." Inilah yang menjadi tantangan pendidikan bagi guru. Untuk itu guru harus meningkatkan kinerja, produktif dan kompetitif," kata Prof Junaidi dihadapan guru, Rabu (10/5)

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU antara Unilak dan SMAN 4 Pekanbaru. Selain itu juga ada mensosialisasi program studi baru di magister pedagogi bagi guru untuk bisa melanjutkan jenjang S2.

Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum beserta rombongan. Mudah mudahan informasi yang disampaikan Pak Rektor bermaafaat bagi guru seperti informasi program studi baru di magister pedagogi bagi guru untuk bisa melanjutkan jenjang S2. (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar