Punya Peran Penting Bentuk Karakter Siswa, Disdik Riau Diklatkan Guru Pendidikan Kewarganegaraan SMA se Riau

  • Selasa, 09 Mei 2023 - 15:28:46 WIB | Di Baca : 398 Kali

 

Seriau.- Dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui Bidang SMA memberikan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru Pendidikan Kewarganegaraan SMA se Provinsi Riau. Kegiatan yang diikuti oleh 102 peserta ini dibuka oleh Plt Kadisdik Riau diwakili Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati, Senin (8/5) sore di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Kepala Bidang SMA Disdik Riau Pahmijan mengatakan bahwa kegiatan Diklat bagi guru Pendidikan Kewarganegaraan ini sangat penting artinya bagi guru pendidikan kewarganegaraan. Sebab, ditangan guru inilah pendidikan karakter siswa terbentuk.

" Penting bagi kita untuk memberikan diklat ini bagi guru pendidikan kewarganegaraan karena ditangan guru inilah nantinya tentanam pendidikan karakterr anak. Guru guru ini akan mentranafer ilmu dan mendidik supaya anak mempunyai kepribadian yang baik," kata Pahmijan, Senin (8/5) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Kegiatan Diklat ini, kata Pahmijan, diikuti oleh 102 peserta guru pendidikan kewarganegaraan dari 12 kabupaten kota di Riau. Kegiatan berlangaung mulai tangal 8 hingga 11 Mei. Sebagai narasumber diantaranya Dr Falidan Ahmad (Widia Prada BBGP Jawa Timur) Prayoga Kusumaryoko ( Widia Prada BBGP Jawa Tim), Nurjasmi MPd dan Robby Sadri.

Sementara itu Plt Kadisdik Riau diwakili Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Dinas Pendidikan Provinai terus berupaya meningkatkan kompetensi guru salah satunya dengan pendidikan dan pelatihan yang dilakukan oleh Bidang SMA seperti saat ini.

Tati menekankan, kualitas mutu pendidikan salah satu indikatornya berada di tangan guru. Oleh sebab itu, Disdik Riau terus berkomitmen meningkatkan kualitas guru." Saat ini giliran guru pendidikan kewarganegaraan yang kita beri pendidikan dan latihan. Ditangan mereka pendidikan karakter siswa diawali. Oleh karena itu kepada seluruh peserta ikuti Diklat dengan serius hingga tuntas. Jangan sia siakan ilmu yang disampaikan oleh nara sumber," tegas Tati (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar