SMAN 4 Pekanbaru Salurkan Donasi Paket Sembako dan Berbagi Takjil

  • Sabtu, 15 April 2023 - 16:06:00 WIB | Di Baca : 246 Kali

 

Seriau,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa syukur, SMAN 4 Pekanbaru mengelar program Ramadhan Berbagi.

Kegiatan Ramadhan Berbagi ini telah menjadi kebiasan saat Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini dibantu oleh OSIS SMAN 4 Pekanbaru.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana. MPd mengatakan kegiatan Ramadhan Berbagi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dan berbagi antar sesama. Program ini dilakukan dengan cara mengumpulkan donasi berupa paket sembako yang berasal dari guru dan paguyuban orangtua siswa.

Selanjutnya, kata Khori, paket sembako ini diserahkan kepada yang berhak menerimanya yakni siswa SMAN 4 Pekanbaru yang kurang mampu. Penyerahan ini diwakili oleh orangtua siswa." Jadi bantuan ini kita prioritaskan kepada siswa yang kurang mampu," kata Khori, Sabtu,(15/4) di Pekanbaru.

Khori berharap kegiatan Ramadhan Berbagi terus berlanjut sampai kapanpun. Semoga dengan kegiatan ini, SMAN Negeri 4 Pekanbaru tidak berhenti menebar kebaikan sampai disini saja, tetapi akan terus menebar kebaikan dimana pun berada.

Sebelumnya, selain program ramadhan berbagi, SMAN 4 Pekanbaru yang tergabung dalam kepengurusan OSIS membagikan takjil kepada masyarakat. Dengan memanfaatkan momen Ramadhan yang penuh berkah ini.

Salah satu program OSIS adalah berbagi takjil, kegiatan ini sebagai upaya berlatih bagi siswa untuk dapat berbagi antar sesama manusia menuju siswa yang memiliki akhlak yang baik." Takjil yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dana dari majelis guru dan uang kas pengurus OSIS. Semoga kegiatan berbagi takjil ini mampu memberikan dampak positif dihati masyarakat, khususnya terhadap SMAN 4 Pekanbaru dimasa akan datang," kata Khori(zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar