Hadiri Bukber, Komisioner Bawaslu Rohil Jaka Abdillah Beri Tausiyah Pengawasan Pemilu

  • Sabtu, 15 April 2023 - 17:49:44 WIB | Di Baca : 426 Kali

 

SeRiau - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pujud menggelar buka puasa bersama dengan jajaran sekretariat dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) yang digelar di sekretariat Panwaslu Kecamatan Pujud Jalan Lintas Pujud - Tanjung Medan Kepenghuluan Pujud, Jum'at, 14 April 2023.

Buka puasa bersama turut dihadiri Camat Pujud HM. Yusuf, Sekcam Jufri, Tokoh Masyarakat serta Anggota dan Kepala Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pujud.

Kegiatan buka puasa bersama yang ditaja oleh Panwaslu Kecamatan Pujud bertujuan membangun konsolidasi internal dengan sekretriat dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) serta juga membangun koordinasi dan silaturahmi sinergitas diantara stakeholders di Kecamatan Pujud diantaranya Camat Pujud, PPK Pujud, Polsek Pujud dan Koramil Tanah Putih dan tokoh - tokoh masyarakat Pujud.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Jaka Abdillah, menyampaikan bahwa dirinya hadir hari ini dalam buka puasa bersama ini diundang oleh Panwaslu Kecamatan Pujud sebagai Koorwil Kecamatan Dapil 3 Rohil, dan dalam sambutannya sekaligus diminta memberikan tausiyah menjelang berbuka puasa. "Disaat kita sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun ini, disitu juga tahapan pemilu serentak 2024 sedang memasuki tahapan - tahapan yang saling beririsan diantaranya disaat kita sedang fokus melakukan pengawasan tahapan verifikasi faktual bakal calon anggota DPD disaat yang bersamaan juga harus melakukan pengawasan terhadap proses pemutakhiran pencoklitan dan penelitian data pemilih dan disaat itu juga masuk tahapan pengawasan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual Partai Prima hasil putusan sidang sengketa Bawaslu RI untuk itu jajaran pengawas pemilu mulai di tingkat kabupaten hingga di desa dan kelurahan harus siaga dan tetap bekerja mengikuti instruksi yang diberikan oleh Bawaslu RI." Kerja - kerja cerdas dan keras ini apalagi dilaksanakan pada bulan puasa selain menempa diri kita menjadi insan yang sukses juga menempa diri kita menjadi insan yang shaleh karena Allah SWT tau bahwa apa yang kita lakukan selain untuk memperbanyak amal shaleh juga untuk mengisi bulan penuh berkah ini berbagai kegiatan amaliyah yang nantinya akan kita nikmati saat hari yang fitri bahwa kita termasuk ke dalam golongan orang - orang yang menang, menang dalam artian mampu berpuasa dan tetap menjalankan aktivitas pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita, ungkap Jaka. Jaka juga menambahkan bahwa berpuasa sambil tetap bekerja mengajarkan kita untuk tetap bersabar dan bersikap santun, tidak mudah atau cepat marah dan lebih mengedepankan memperbanyak amal ibadah karena ibadah puasa ini telah dilakukan oleh orang - orang sebelum kita sebagaimana diterangkan dalam surah Al Baqarah ayat 183. Oleh karena itu, tetaplah berpuasa dan tetaplah bersabar dalam melakukan pengawasan pemilu meskipun hari cukup panas terik karena nantinya akan ada hikmah dari itu semua, ujarnya.

Jaka Abdillah, juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran internalnya, begitu juga kepada Pemerintah Kecamatan Pujud yang langsung dihadiri Camat dan Sekcam, anggota dan kepala sekretariat PPK Pujud dan tokoh masyarakat.
Dirinya berharap kerjasama semua pihak untuk mensukseskan kerja pengawasan yang dilakukan oleh jajarannya khususnya di Kecamatan Pujud pada pemilu 2024. "Mari kita jaga kekompakan, silaturahmi dan sinergitas antara Panwascam dan PKD dengan PPK dan jajarannya, kalau ada masalah, kita selesaikan dibawah dulu jangan langsung ke kabupaten, semuanya koordinasi dulu di tingkat bawah yang ada. Karena panwascam adalah perpanjangan tangan dari Bawaslu kabupaten," sebut mantan Ketua PWI Kabupaten Rokan Hilir ini.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Pujud, Muammar Dini Kurniawan, membenarkan tentang kegiatan buka puasa bersama dengan komisioner Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir ini dan seluruh jajaran internal baik sekretriat dan PKD, dengan mengundang PPK Kecamatan Pujud serta Forkopimcam namun yang hadir hanya Camat dan Sekcam. "Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pujud melaksanakan buka puasa bersama ini untuk memperkokoh silaturahim dengan berbagai pihak baik internal maupun eksternal yang dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Rokan Hilir Bapak Jaka Abdillah, Camat Pujud Bapak H.M. Yusuf, dan Sekcam Pujud Jufri, tokoh masyarakat agar dengan buka puasa bersama ini silaturahim yang telah terbangun selama ini terus terbina dan terjaga terlebih di dalam bulan suci ramadhan." sebut Muammar Dini Kurniawan. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar