92 Paket Sembako SMAN 9 Pekanbatu Berbagi Disalurkan ke Siswa Yatim dan Kaum Duafa

  • Jumat, 14 April 2023 - 14:25:47 WIB | Di Baca : 982 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 92 paket sembako SMAN 9 Pekanbaru Berbagi di salurkan ke siswa yatim dan kurang mampu yang ada di sekolah. Bantuan paket sembako ini murupakan sumbangan dari guru, infak siswa dan paguyuban orangtua siswa.

" Alhamdulillah santunan ramadhan angkatan kedua ini telah kita salurkan. Jumlah paket sembako yang kita bagi berjumlah 92 paket dengan total dana terkumpul sebesar Rp 16 juta," kata Kepala SMAN 9 Pekanbaru Darmina, Jumat (14/4) disela acara penyerahan santunan.

Program santunan SMAN 9 Berbagi ini merupakan kegiatan kedua kalinya digelar. Tahun lalu juga melaksnakan kegiatan yang sama dengan total dana terkumpul sebesar Rp 25 juta. Sasaran penerima santunan ini lebih diprioritaskan kepada anak yatim dan siswa kurang mampu yang ada disekolah.

" Berdasarkan data yang saya terima jumlah siswa yatim dan kurang mampu jumlah banyak disekolah ini. Namun hanya 92 paket sembako ini yang kita salurkan. Mudah mudahan program santunan kedepan semua siswa yatim akan menerima santunan," harap Darmina.

Darmina juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat telah menyukseskan  menyediakan  program SMAN 9 Berbagi khususnya pada orangtua siswa yang mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu program ini sehingga berjalan dengan baik.

" Dengan program berbagi ini akan menumbuhkan sifat saling bantu membatu dan peduli sesama siswa. Ada pendidikan karakter dari program SMAN 9 Berbagi ini," jelas Darmina

Sebelumnya, kata Darmina, SMAN 9 Pekanbaru juga telah membagi takjil ramadhan di seputaran jalan Diponegoro Pembagian takjil ini bagian dari program ramadhan di sekolah. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar