Sambut Lebaran, Indosat Perluas Layanan 3 Kiosk , Mulai Sumatera Bagian Utara hingga Selatan

  • Sabtu, 08 April 2023 - 13:51:33 WIB | Di Baca : 796 Kali

SERIAU – Di bulan Ramadan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri (3) kembali meluncurkan Mini 3Store atau 3Kiosk di sejumlah kota di Sumatera bagian Utara hingga Selatan. Mulai dari Medan hingga Lampung, 3Kiosk hadir untuk menjangkau daerah yang cukup jauh dari existing distributor sehingga memudahkan pelanggan di desa dan kecamatan, sekaligus sebagai upaya meningkatkan pelayanan pelanggan secara tatap muka dalam menyambut Lebaran.

District Operation Head Sumatera, Yesias Petrus Boeboe menyampaikan, “Menyambut Lebaran umumnya aktivitas digital pelanggan meningkat pesat sehingga kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik di rural area. Kami ingin pelanggan Tri bisa menikmati pengalaman digital yang terbaik di bulan Ramadan hingga Lebaran nanti.”

Di periode Ramadan, 3Kiosk tahap kedua telah diluncurkan pada 24 Maret hingga 4 April lalu. Berikut lokasi 3Kiosk yang dibuka selama Bulan Ramadan:

1.    Jl. Binjai Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat – Sumatera Utara.

2.    Jl. Raya Palembang Betung Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin – Sumsel.

3.    Jl. Taga Jaya Lintas Betung – Sekayu Kab Banyuasin - Sumatera Selatan.

4.    Komplek Bukit Mas Kota Lubuk Baja Kota Batam - Kepulauan Riau.

5.    Jl. Imam Bonjol Kp Melati Luar, Kec Bintan Utara, Kabupaten Bintan - Kepulauan Riau.

6.    Jl. Dusun 2,Sri Menanti, Bandar Sribawono - Lampung Timur. 

7.    Desa Muara Rupit, Kab. Musi Rawas Utara – Sumatera Selatan.

8.    Jl. Balige Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba – Sumatera Utara.

9.    Jl. Jendral Ahmad Yani, Tj Balai Karimun, Kec. Meral, Kabupaten Karimun - Kepulauan Riau.

Rencananya hingga akhir semester pertama 2023 nanti, 3Kiosk akan diluncurkan di sekitar 25 rural area lainnya, yang memiliki peningkatan jumlah pelanggan dan jaringan Indosat yang baik.

Yesias menambahkan kehadiran 3Kiosk menjadi wujud komitmen Tri untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan. “3Kiosk menyediakan berbagai layanan untuk menangani permintaan, pembelian berbagai produk Tri, pertanyaan, keluhan, hingga kritik dan saran dari pelanggan yang tersebar mulai dari kota besar hingga ke desa-desa di Indonesia”, ucap Yesias.

Pembukaan 3Kiosk kali ini tentunya berbeda dengan sebelumnya karena dilakukan di bulan Ramadan. Seperti di Batam, peresmian 3Kiosk diisi dengan tausiah Ramadan, buka puasa bersama dengan anak yatim, warga dan pemerintah setempat, serta para retailer.

Warga masyarakat yang turut hadir menyambut baik kehadiran pelayanan Tri di area mereka karena tidak perlu lagi jauh ke kota untuk menikmati layanan gerai tatap muka. “Tidak hanya itu, Tri Retailer juga merespon baik karena jika menginginkan pelayanan tertentu atau keluhan, sudah ada perwakilan Tri di area tersebut”, ucap Yesias.

Di awal peluncuran, 3Kiosk akan dibuka di beberapa titik di seluruh Indonesia. Khusus di Sumatera, sudah dibuka sejumlah lokasi yaitu Kabupaten Deli Serdang, Sidikalang, Balige, Pangururan, Dolong Sanggul dan Tarutung. Rencananya tahun ini akan dibuka total 1.000 3Kiosk di seluruh Indonesia, dan 302 di antaranya berada di Sumatera, tepatnya semester kedua ini Tri akan menambah 75 3Kiosk yang tersebar dari Aceh hingga Lampung. 

Berikut layanan-layanan yang hadir di 3Kiosk untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yaitu ganti kartu atau upgrade kartu ke 4G, Registrasi Kartu Prabayar dan pembelian paket spesial. Tidak hanya itu, 3Kiosk ini juga menyediakan aktivasi kartu turis dan pendaftaran menjadi retailer Tri.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar