Belum ada di Siak, Tahun Ini SMKN 1 Mempura Buka Jurusan RPL

  • Jumat, 07 April 2023 - 13:22:42 WIB | Di Baca : 757 Kali

 

Seriau,- Belum adanya jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di Kabupaten Siak, membuat SMKN 1 Mempura Siak berinisiatif membuka jurusan RPL. Padahal, tamatan jurusan ini menjadi salah satu unggulan yang dibutuhkan di dunia kerja dan industri.

" Bayangkan saja, SMK di Kabupaten Siak ini belum ada jurusan RPL. Makanya, kita dari SMKN 1 Mempura membuka jurusan RPL tahun ini," kata Kepala SMKN 1 Mempura Siak, Hardiyanto, Kamis (6/4) di Pekanbaru

Segala persiapan membuka jurusan RLP, kata Hardiyanto, telah dilakukan jauh jauh hari oleh sekolah. Semua peralatan dan kelengkapan administrasi sudah disiapkan. Begitu juga dengan guru yang ada disekolah, banyak background kelimuannya linear dengan jurusan RPL.  Rencananya awal Mei, tim verifikasi Disdik Riau akan mengecek langsung kesiapan sekolah membuka jurusan RPL dan Akutansi.

" Mei tim dari Disdik akan memverifikasi sehingga Juli mendatang kita sudah menerima siswa baru satu kelas jurusan RPL  dan Akuntansi juga satu kelas," kata Hardiyanto.

Menurut dia, jurusan RPL ini tamatan sangat dibutuhkan kerja. Selain itu, jurusan RPL ini paling banyak diminati oleh tamatan SMP karena peluang kerja lulusan RPL ini menjanjikan. Apalagi sekarang ini semua peralatan teknologi ada perangkat lunaknya." Jadi inilah dasar kita membuka jurusan RPL dan nantinya satu satunya SMK di Siak yang mempunyai jurusan RPl," tutur Hardiyanto. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar