Dibuka Kabid SMK, Sebabyak 15 Peserta Ramaikan Lomba Seni Baca Alquran Disdik Riau

  • Senin, 03 April 2023 - 21:47:37 WIB | Di Baca : 1025 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengelar Lomba Baca Seni Alquran bagi PNS dan honorer di lingkungan Disdik Riau. Lomba yang diikuti 15 peserta ini dibuka Kabid SMK Disdik Riau  Dr. Arden Simeru, Senin (3/4) pagi di Musholla Siratul Jannah Disdik Riau.

Dalam sambutanya, Arden mengharapkan agar lomba membaca alqurna ini menjadi agenda tahunan Disdik Riau setiap bulan ramadhan. Lomba ini sekaligus adu kebolehan  pegawai Disdik Riau dalam membaca seni alquran mulai dari tajwid dan lain sebagainya. Lomba ini bisa menyiapkan jika ada lomba MTQ antar pegawai di Pemerintah Provinsi Riau.

" Lomba ini sangat bagus digelar setiap ramadhan untuk menyemarakan syair ramadhan di Disdik Riau. Sebagai bentuk dukungan saya siap membantu hadiah bagi pemenang lomba," kata Arden, Senin (3/4) saat membuka lomba membaca alquran bagi pegawai Disdik Riau.

Sementara itu ketua panitia lomba seni membaca alquran Apriadi mengatakan lomba seni membaca alquran ini diikuti oleh 15 peserta baik dari honorer dan PNS. Sebelum lomba dimulai, masing masing peserta mengambil undian yang disediakan oleh panitia. Peserta lomba juga sudah menyiapkan ayat yang akan dibacanya

" Ada 15 peserta yang meramaikan lomba seni membaca alquran yang baru tahun ini dilaksanakan. Sedang juri lomba ada 2 orang yakni ustad Imam dan Ibuk Nurjanah," kata Apriadi.

Adi yang juga Ketua Musholla Siratul Jannah Disdik Riau menyampaikan sebagai daya tarik lomba, panitia menyediakan hadiah menarik bagi pemenang lomba berupa uang tunai

" Untuk juara pertama, kita siapkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu, juara kedua Rp 300 ribu dan juara ketiga Rp 200 ribu. Masing masing pemenang juga mendapatkan souvenir dan piala tetap," ujar Adi (zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar